APBD-P Inhu Tahun 2023 Disyahkan Dewan Dalam Rapat Paripurna

user2
Wabup Inhu hadiri rapat paripurna dewan dengan agenda pengesahan APBD-P

RENGAT (SULUHONLINE)- Setelah melalui pembahasan yang cukup alot, akhirnya Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2023. Disyahkan menjadi Perda APBD-P Inhu tahun 2023 pada rapat paripurna DPRD Inhu yang dilaksanakan malam hari Sabtu (29/9).

Rapat paripurna dihadiri Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura, Wakil Ketua DPRD Inhu Masyrullah, dan dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Inhu Suwardi Ritonga.  Dengan agenda pengambilan keputusan Ranperda APBD-P tahun 2023.  

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Inhu Suwardi Ritonga dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hulu Drs. H. Junaidi Rachmat, M. Si. Serta para kepala OPD, Forkopimda, Camat, Kepala BUMD, serta undangan lainnya.

Paripurna diawali dengan pembacaan hasil pembahasan Badan Anggaran (Banggar) oleh Adek Chandra sebagai juru bicara Banggar DPRD.  Dikatakan bahwa Banggar dapat menyetujui APBD-P 2023 yang diajukan oleh Pemda Inhu dengan total anggaran sebesar Rp. 1.754.874.919.782,-

Selanjutnya pimpinan Rapat paripurna Suwardi Ritonga menjelaskan bahwa pembahasan rapat kali ini merupakan tindaklanjut rapat paripurna dewan sebelumnya. Dimana DPRD melalui Banggar telah melaksanakan seluruh proses dan tahapan. Mulai dari penyampaian nota keuangan, pandangan umum fraksi, serta jawaban umum pemerintah tentang pandangan fraksi, sesuai dengan rapat musyawarah pada malam ini dilaksanakan rapat paripurna tentang pengambilan keputusan Ranperda APBD-P tahun 2023 Kab. Inhu.

Dari hasil putusan rapat Banggar DPRD Kab Inhu menyampaikan laporannya setuju dengan adanya perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2023.  Yang merupakan hasil kerja pembahasan yang telah dilakukan Banggar dan telah disetujui dalam rapat Banggar dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kab. Inhu.

Selanjutnya Wabup  Inhu Junaidi Rachmad mengucapkan terimakasih telah menyetujui anggaran perubahan dan lebih besar dari anggaran tahun 2022 lalu. Penyusunan perubahan APBD ini telah disesuaikan dengan arah kebijakan dan prioritas pembangunan Kab Inhu.

Wabup Inhu berpesan kepada seluruh kepala perangkat Daerah dalam hal pengelolaan keuangan daerah agar dapat mengupayakan intensifikasi dan ekstensifikasi seluruh sumber-sumber pendapatan sehingga akan dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

Dalam hal pengeluaran belanja, ditambahkan Wabup Inhu hendaknya selalu berpedoman pada prinsip, efektifitas, efisiensi dan ekonomis serta sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. (SO02/rel)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

37 Anggota DPRD Inhu Mengikuti Bimtek di Pekanbaru

RENGAT (SULUHONLINE)-Agaknya keinginan untuk menambah ilmu tidak pernah surut dari anggota DPRD I