37 Anggota DPRD Inhu Mengikuti Bimtek di Pekanbaru

user2
Ketua DPRD Inhu saat mengikuti Bimtek

RENGAT (SULUHONLINE)-Agaknya keinginan untuk menambah ilmu tidak pernah surut dari anggota DPRD Inhu. Dalam sisa waktu efektif sekitar tujuh bulan kedepan periode masa jabatan 2019-2024, wakil rakyat ini masih mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dan peningkatan kapasitas pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Inhu.

Bimtek anggota DPRD Inhu dilaksanakan di hotel Grand Elite Pekanbaru berlangsung dari tanggal 22 sampai 25 Juni 2023. Diikuti oleh 37 anggota dewan dari sebanyak 40 orang anggota DPRD Inhu periode saat ini yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Riau

Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura yang dikonfirmasi disela sela kegiatannya, Jumat malam (23/6) membenarkan adanya kegiatan Bimtek anggota dewan. Menurutnya Bimtek ini sarana pendalaman tugas guna mendapatkan ilmu dan informasi yang berkaitan dengan tugas dan fungsi DPRD.

"Jadi bimtek ini kita ikuti sebagai upaya untuk lebih memperdalam kegiatan bimtek sebelumnya. Sehingga ilmu yang didapatkan oleh setiap anggota dewan tetap linier dengan kegiatan yang diikuti sebelumnya," jelas Elda

Lebih jauh Ketua dewan ini juga menjelaskan bahwa kegiatan bimtek setiap tahun ada, bisa lebih dari satu kali. Hal tersebut disesuaikan dengan usulan penganggaran yang dilakukan sebelumnya.

Terkait dengan semakin dekatnya pelaksanaan pemilu legislatif, Elda menjelaskan masih lama. " Masih cukup waktu bagi anggota dewan periode ini sekitar tujuh bulan efektif untuk menerapkan ilmu bimtek yang didapat. Ki sebagai wakil rakyat masih tetap bekerja sesuai tugas dan tanggung jawab sampai habis masa jabatan dan terpilihnya anggota dewan baru," jelas Elda. (SO02)

 



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

APBD-P Inhu Tahun 2023 Disyahkan Dewan Dalam Rapat Paripurna

RENGAT (SULUHONLINE)- Setelah melalui pembahasan yang cukup alot, akhirnya Rancangan Peraturan Da