Pemkab Inhu Raih Penghargaan Pengelola SIGA se Provinsi Riau Riau

user2

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) –   Sekretaris Utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI Tavip Agus Rayanto Serahkan Peng hargaan  sebagai terbaik III Pengelolaan Sistem Informasi Keluarga (SIGA) tingkat Kabupaten/Kota se Provinsi Riau tahun 2023Kepada Wakil Bupati Inhu H. Junaidi Rachmat. 

Kabupaten Indragiri Hulu merupakan satu-satunya kabupaten yang menerima penghargaan tersebut, dimana dua daerah lainnya adalah Kota Dumai dan Pekanbaru.

Penyerahan dilakukan pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana dan Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Riau, di Grand Central Hotel, Pekanbaru, Selasa (2/4/2024).

Pada Saat penyerahan penghargaan, Wabup Inhu didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Indragiri Hulu, Rika Varia Nora S.Si.T, MPH dan Sejumlah Kepala Bidang dan Pimpinan Instansi Terkait.

Pada saat penyerahan penghargaan itu, Tavip Agus Rayanto didampingi Pj. Gubernur Riau SF Hariyanto dan Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Riau Mardalena Wati Yulia.

Rakerda yang dibuka resmi oleh Pj Gubernur Riau SF Hariyanto itu mengusung tema Optimalisasi Bonus Demografi dan Peningkatan SDM menuju Indonesia Emas 2045.

Sekretaris Umum BKKBN Tavip Agus Rayanto sebagai keynote speaker mengatakan, ada empat yang bisa dilakukan untuk menurunkan prevalensi stunting. Pertama penggunaan satu data dan memanfaatkan teknologi, fokus kepada ibu hamil, mengaktifkan Posyandu, meningkatkan perhatian kepada baduta (bayi dua tahun), balita, sanitasi dan air bersih serta menyeleksi target intervensi bila terkendala masalah anggaran.

Dalam sambutannya, Pejabat Gubernur Riau SF Hariyanto menyambut baik Kegiatan Rakerda Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting, dan berharap kegiatan ini nantinya dapat merumuskan sebuah inovasi dalam percepatan penurunan stunting.

Pj Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder dan instansi yang ikut andil dalam penurunan Stunting sehingga angka stunting Provinsi Riau yang semula 17% menjadi 13,6%. (SOI.2) 



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Bupati Inhu Terima LHP Keuangan 2023 dari BPK Riau

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) - Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)

Dukung TMMD 120 Kodim Inhu, Kaban Kesbangpol Inhu Buka Penyuluhan

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragi

Dua Dusun Di Inhu Ini Nikmati Listrik PLN 24 Jam

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID),– Sebanyak lebih dari 273 kepala keluarga yang berada di dua dusun y

Maju Balon Gubernur Riau ,Mantan Bupati Inhu Daftar Ke Nasdem

PEKANBARU, (SULUHONLINE.ID) - Yopi Arianto mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur ke part

Jaga Pasokan Listrik, PLN Dinilai Ikut Sukses Gebyar Ini.

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) sukses menjaga pasokan listrik pada

JMSI Riau ''Ngopi Sore'' Bersama Bupati Pelalawan

PEKANBARU,(SUlUHONLINE.ID) - Bupati Pelalawan H Zukri Misran akhirnya berkesempatan memenuhi unda