Usai Gunakan Hak Pilihnya. Bupati Inhu Bersama Pamatwil Polda Riau Pantau Sejumlah TPS

user2

RENGAT ,(SULUHONLINE.ID) – Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi SE mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001 Kampus Institut Teknologi Bisnis (ITB) Indragiri, Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat untuk menggunakan hak pilihnya  dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Kedatangan Bupati Inhu ini sekira pukul 09.00 di lokasi TPS, beberapa warga pun datang menyambut untuk bersalaman dan berfoto dengan Rezita.

Usai menggunakan Hak pilihnya. Bupati Rezita bersama Pamatwil Polda Riau untuk wilayah Kabupaten Inhu, Kombes Mohammad Qori Oktohandoko didampingi Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya SIK, Dandim 0302/Inhu Letkol Inf Dani Prasetyo, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab Inhu Yenni Mairida, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kab Inhu Dedi Risanto, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Indragiri Hulu Romiyasi dan Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dilingkungan Pemkab Inhu melakukan pemantauan langsung ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dari Kota Rengat,Bupati Inhu berserta rombongan bertolak menuju TPS 021 Pematang Reba di Kecamatan Rengat Barat. Tak berlangsung lama rombongan kemudian menuju TPS Khusus di Rutan Kelas II B Rengatdi Pematang  Reba

Ada dua TPS khusus yang disediakan bagi 282 pemilih dari para warga permasyarakatan di Rutan Rengat ini. Areal kunjungan merupakan TPS khusus 901dan TPS khusus 902.

Berada disana, Bupati Inhu didampingi Kepala Rutan Kls II/B Rengat, Julius Barus,berkesempatan meninjau gerai kerajinan hasil karya warga permasyarakatan Rutan Rengat (Kawan Rengat).

"Hari ini, saya bersama rombongan datang mengunjungi beberapa TPS. Kami datang untuk melihat kondisi dengan harapan pemilu 2024 berjalan lancar sampai akhir pelaksanaan," ucap Bupati Rezita , Rabu (14/2/2024) 

Pada kesempatan Itu, Bupati Rezita juga mengajak seluruh masyarakat yang telah terdaftar sebagai pemilih tetap agar berpartisipasi menunaikan kewajiban untuk memilih.

Secara khusus Bupati Rezita juga mengharapkan kepada para pasangan calon (Paslon) dan pendukungnya dapat bersama-sama menjaga kondusifitas hingga akhir seluruh rangkaian tahapan Pemilu 2024.

Usai pemantauan di Rutan Kls II/B Rengat,Bupati Inhu berserta rombongan melanjutkan peninjauan ke Kecamatan Lirik tepatnya di TPS 002 dan 003 Desa Japura. Kemudian berlanjut ke Kecamatan Pasir Penyu tepatnya di TPS 004 di Desa Sekar Mawar.

Selanjutnya, dari Pasir Penyu Bupati Rezita dan rombongan bergerak ke Kecamatan Sungai Lala. TPS 005 dan TPS 01 di Desa Kelawat jadi lokasi pemantauan.

Diketahui pada TPS 005 terdaftar sebanyak 177 pemilih. Sementara di TPS 01 ada sebanyak 230 daftar pemilih.

Pemantauan berlanjut di Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida. Sekitar pukul 14.40 rombongan tiba di TPS 08 yang sore itu tengah melakukan proses penghitungan suara.

Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dipantau pelaksanaannya oleh Bupati Rezita berserta rombongan adalah TPS 07, TPS 06 dan TPS 04 Desa Seberida di Kecamatan Batang Gansal (SOI.2)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Perdana Ade Agus Ambil Formulir Pendaftaran Balonbup PKS

RENGAT (SULUHONLINE)- Bakal Calon (Balon) Bupati Inhu yang akan ikut kontestasi pada pilkada mend

Hanya Sepekan PKS Inhu Lakukan Penjaringan Balon Bupati

RENGAT (SULUHONLINE)- Menjelang dilaksanakannya Pilkada serentak pemilihan Bupati Wakil Bupati. E

Politik Berbasis Kinerja Semakin Mendapatkan Simpati Masyarakat Inhu

RENGAT (SULUHONLINE)- Di tengah dugaan adanya gempuran politik uang pada Pileg 2024 ini, ternyata

Anggota Komisi V DPR RI Tampung Aspirasi Masyarakat Inhu

RENGAT (SULUHONLINE)- Anggota Komisi V DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Riau DR. H. Syahrul