Mantan Ketua DPC PKB Diberhentikan dari Anggota DPRD Inhu

user2
Ketua DPRD Inhu saat melantik anggota dewan PAW

RENGAT (SULUHONLINE)-Mantan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dodi Irawan diberhentikan dari anggota DPRD Inhu. Untuk selanjutnya dilakukan proses pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW).

Pergantian Dodi Irawan dari anggota DPRD Inhu dilakukan dalam Rapat paripurna. Untuk selanjutnya dilantik  anggota dewan baru dari PKB  Tri Andes.  Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil  Ketua DPRD Inhu, Masyrullah di Gedung kantor Disnaker Pemkab  Inhu, Senin (31/7).

Sementara untuk pengambilan sumpah pengganti antar waktu ( PAW ) anggota Dewan dilakukan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Elda Suhanura. Proses kegiatan PAW anggota Dewan dari PKB tersebut berjalan khidmat dan lancar.

Usai rapat pariparipurna pengembilan sumpah Pengganti Antar Waktu. Ketua Fraksi PKB Inhu, Suparman SH, MH kepada wartawan mengatakan, anggota dewan yang baru di lantik harus bisa full power menjalankan tugas sebagai anggota dewan. Serta  juga harus eksis melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat, di sisa masa jabatan kurang lebih setahun lagi.

“Kita berharap anggota dewan yang baru dilantik dari Partai PKB dapil III bisa menjalankan amanah masyarakat maupun menunjukkan kinerjanya menyerap aspirasi masyarakat. Apalagi saat ini tahun politik, dimana anggota dewan baru dilantik juga maju sebagai bakal caleg pemilu 2024 untuk dapat secara bersama sama memenangkan pemilu 2024  dan  memajukan partai untuk kesejahteraan rakyat Inhu pada umumnya,” harapnya.

Sementata itu, anggota DPRD Inhu yang baru dilantik, Tri Andes mengatakan siap menjalankan tugas dengan maksimal disisa masa jabatan ini bersama sama semua pihak  dan  anggota dewan terutama di daerah dapil III Inhu.

Rapat paripurna DPRD Inhu tentang pengambilan sumpah janji anggota DPRD Inhu masa jabatan 2019-2024, selain dihadiri oleh wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmad, juga tampak dihadiri Sekda Inhu Ir Hendrizal MSi, Forkopimda Inhu, sertea kepala dinas, badan dan camat se-Inhu.

Suatu pemandangan yang cukup menarik, dalam rapat paripurna tersebut Dodi Irawan hadir untuk menyaksikan langsung penggantian dirinya. Tentunya hal tersebut menjadi salah satu hal yang mendapat perhatian yang hadir dalam ruangan rapat karena tidak pernah terjadi sebelumnya.

Kepada wartawa Dodi Irawan mengatakan bahwa perjuangan dalam membangun Inhu, akan terus dilakukanya meski sudah mengalami "Palu patah" di DPRD Inhu dan dirinya menyatakan kalau saat ini dirinya sudah bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan bertarung 2024 sebagai calon anggota legislatif DPRD Provinsi Riau

Dodi Irawan juga menyampaikan kalau dirinya sudah mengundurkan diri tanggal 5 Mei 2023 setelah diberhentikan dari ketua DPC PKB Inhu. Serta juga diberhentikan dari jabatan ketua fraksi PKB DPRD Inhu. "Saya bersurat kepada partai walaupun sampai hari ini, tidak ada satupun surat keputusan ditunjukan kepada saya kapan saya mau diganti, tidak ada masalah dan hal ini wajar dalam politik," ucap Dodi penuh semangat. (SO02)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

DPD PKS Inhu Ramai Balonbup, Ade Agus Hartanto Kembalikan Formulir

RENGAT (SULUHONLINE)- Proses pelaksanaan pilkada serentak pemilihan Bupati Wakil Bupati di Inhu t

Perdana Ade Agus Ambil Formulir Pendaftaran Balonbup PKS

RENGAT (SULUHONLINE)- Bakal Calon (Balon) Bupati Inhu yang akan ikut kontestasi pada pilkada mend

Hanya Sepekan PKS Inhu Lakukan Penjaringan Balon Bupati

RENGAT (SULUHONLINE)- Menjelang dilaksanakannya Pilkada serentak pemilihan Bupati Wakil Bupati. E

Politik Berbasis Kinerja Semakin Mendapatkan Simpati Masyarakat Inhu

RENGAT (SULUHONLINE)- Di tengah dugaan adanya gempuran politik uang pada Pileg 2024 ini, ternyata