Tim Gabungan Bakar Tujuh Unit Rakit PETI Di Peranap

user2
Salah satu bocai yang dibakar tim gabungan penindakan PETI

RENGAT (SULUHONLINE )--Tim gabungan yang terdiri dari personil Kodim 0302/Inhu, personil Koramil 05/Peranap bersama personil Polsek Peranap melakukan penindakan tegas dilapangan. Tujuh unit rakit ataupun bocai  Penambangan Emas Tanpa izin (PETI) yang berada di Desa Semelinang di bakar, Rabu (12/7).

Operasi penindakan tersebut langsung dipimpin Pasi Intel Kodim 0302/Inhu  Kapten Inf Hendra Darma dan didampingi Komandan Unit (Danunit) Intel Kodim 0302/Inhu bersama Kapolsek Peranap Iptu Dodi Hajri, SH.

Operasi  penindakan ini dilakukan berdasarkan informasi yang di terima dari masyarakat terkait adanya aktivitas Penambangan PETI di Desa Semelinang Tebing Kecamatan Peranap, yang sudah cukup meresahkan dan merusak ekosistem lingkungan.

"Tujuh unit rakit PETI kita aman dan kemudian di musnahkan dengan cara dibakar,"kata Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol.Kav Dani Prasetyo Widodo melalui Perwira Seksi (Pasi) Intel Kodim 0302/Inhu  Kapten Inf Hendra Darma

Kapten Hendra menuturkan sebelum menindaklanjuti dan menyikapi informasi yang disampaikan masyarakat, Pasi Intel Kodim 0302/Inhu Kapten Inf Hendra Darma berkoordinasi dengan Kapolsek Peranap Iptu Dodi Hajri, SH untuk melakukan pengecekan sekaligus operasi penindakan ke lokasi PETI tersebut.

" Benar, ketika Personil kita bersama personil Polsek Peranap tiba di lokasi dan menemukan adanya aktivitas ilegal berupa rakit PETI selanjutnya dilakukan penindakan dengan cara  dibakar dengan tujuan agar peralatan tersebut tidak bisa digunakan lagi,"kata Kapten Hendra.

Pada kesempatan itu, dihadapan sejumlah masyarakat desa yang ikut hadir di lokasi penambangan, Pasi Intel Kodim 0302/Inhu menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi dan turut serta membantu dalam rangka pemberantasan PETI di wilayah Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu. (SO02/*)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Pengedar Narkoba Ditangkap Polsek Rengat Barat.

RENGAT,(SULUHONLINE.ID)  - Seorang pelaku pengedar narkoba diduga jenis sabu-sabu berhasil d

Polsek Peranap Kembali Amankan Empat Pelaku Narkoba

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Kepolisian Sektor Peranap,Polres)

Polsek Peranap Berhasil Amankan 2 Pengedar Sabu

RENGAT, (SULUHONLINE.ID) - Kepolisian Sektor Peranap Polres Inhu, Polda Riau berhasil mengamankan

Satres Narkoba Inhu Ringkus Pengedar 4,46 gram Sabu

RENGAT (SULUHONLINE)- Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Indragiri Hulu (Inhu), meringkus DY

Polsek Rengat Barat Tangkap Pelaku dan Penadah Curamor

RENGAT,(SULUHONLINE ID) - Seorang Pelaku Pencurian kendaraan bermotor (Curamor) dan Seorang Penad

Polsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu

RENGAT (SULUHONLINE ) - Polsek Kelayang Polres Inhu berhasil mengamankan pengedar dan bandar nark