Muswil X Pemuda Pancasila Resmi Digelar, Ini Kata Sekdaprov Riau

user2

KAMPAR (SULUHONLINE.ID) - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto mengatakan, organisasi Pemuda Pancasila (PP) telah berkembang di tengah masyarakat menjadi pilar persatuan dan kesatuan bangsa. Bahkan, PP juga telah melakukan peran pemerdayaan pemuda di masa sekarang mengikuti perkembangan zaman.

Hal tersebut ia sampaikan saat memberi sambutan pada acara Pembukaan Musyawarah Wilayah X (sepuluh) Pemuda Pancasila Provinsi Riau, di Hotel Labersa, Jumat (18/2/2022) malam.

"Oleh karena itu organisasi Pemuda Pancasila harus berdiri tegak untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakat yang secara langsung menyentuh kepentingan masyarakat" kata SF Hariyanto.

Dijelaskan SF, dengan semboyan sekali layar terbentang surut kita berpantang, Pemuda Pancasila diharapkan mampu menghadapi perubahan-perubahan. Baik itu perubahan zaman, perubahan politik, hinggga sistem pemerintahan.

Ia juga berharap PP terus menggali potensi sumber daya manusia di era digital saat ini. Karena, imbuh SF Haryanto, digitalisasi hampir merubah semua tatanan kehidupan. Untuk itu perlu ada upaya untuk bergerak melakukan perubahan.

"Oleh karena itu, Pemuda Pancasila dituntut untuk membekali diri dengan kemampuan, kecakapan, dan ilmu pengetahuan, dalam menghadapi tantangan zaman," ujarnya.

Pemuda Pancasila telah banyak memberikan berkontribusi positif bagi pembangunan bangsa. Seiring dengan perubahan zaman, tentunya tantangan yang dihadapi ke depannya lebih besar lagi. Seperti tantangan yang datang dari negara lain, ekonomi, politik, sosial budaya, serta pertahanan dan keamanan.

Untuk menghadapi tantangan tersebut, PP harus membangun pemuda yang berkarakter. Karena hal inilah yang nantinya menunjukan pemuda yang paling memiliki masa depan.

"Maka mutlaklah pemuda dengan dibekali dengan jasmani, keterampilan, kepemimpinan, dan kreasi yang tinggi dengan jiwa patriotisme dan idialisme. Karena kebudayaan ini sangat tangguh dan memiliki budi pekerti leluhur," jelas SF Haryanto. 

Menurutnya, Musyawarah Wilayah X Pemuda Pancasila menjadi saran strategis untuk dapat mewujudkan hal-hal yang diinginkan sesuai visi dan misi organisasi.

"Kami mengharapkan dari musyawarah ini dapat terlaksana dengan baik, guna menghasilkan program kerja ke depan sekaligus mengevaluasi apa yang telah dikerjakan sebelumnya. Sehingga musyawarah ini nantinya mampu memajukan organisasi ini, selain itu juga, sebagai upaya peningkatan kualitas pemuda pancasila," tutupnya.***SOI-1



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Dua Dusun Di Inhu Ini Nikmati Listrik PLN 24 Jam

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID),– Sebanyak lebih dari 273 kepala keluarga yang berada di dua dusun y

Maju Balon Gubernur Riau ,Mantan Bupati Inhu Daftar Ke Nasdem

PEKANBARU, (SULUHONLINE.ID) - Yopi Arianto mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur ke part

Jaga Pasokan Listrik, PLN Dinilai Ikut Sukses Gebyar Ini.

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) sukses menjaga pasokan listrik pada

JMSI Riau ''Ngopi Sore'' Bersama Bupati Pelalawan

PEKANBARU,(SUlUHONLINE.ID) - Bupati Pelalawan H Zukri Misran akhirnya berkesempatan memenuhi unda

PKS PT KAS Batu Papan Kembali Perbaiki Jalinsel

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Kharisma Agro Sejahtera