Gubri Terima Audensi Rektor UIN Suska Riau, Ini yang Dibahas

user2
Gubernur Riau Syamsuar menerima audensi Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Khairunnas, M.Ag, beserta jajarannya.

PEKANBARU (SULUHONLINE.ID) - Guna pengembangan Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau, Gubernur Riau Syamsuar menerima audensi Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Khairunnas, M.Ag, beserta jajarannya.

Dalam rangka silaturahmi dan membahas program-program pembangunan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau.

Audensi yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan itu berlangsung di Kediaman Gubernur Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Senin (14/2/2022).

Gubri Syamsuar mengatakan, sangat menyambut baik pertemuan itu sehingga dapat mengetahui langsung kelanjutan pembangunan dan kendala yang dihadapi terkait pembangunan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau.

"Hari ini kami menerima Pak Rektor UIN dalam rangka silaturahmi, sekaligus menyampaikan berkenaan dengan program-program dari UIN sendiri yang akan dilaksanakan oleh rektor bersama seluruh civitas akademika," kata Syamsuar.

Syamsuar menjelaskan, audensi bersama Rektor UIN Suska Riau tersebut, sekaligus menyerahkan Proposal Lanjutan Pembangunan Masjid atau Gedung Penguatan Karakter Keislaman Mahasiswa.

"Termasuk tadi adanya usulan beliau terhadap kelanjutan pembangunan masjid yang ada di UIN," ungkap Syamsuar.

Adanya pembangunan masjid di UIN suska tersebut, Syamsuar berharap agar masjid itu nantinya bisa dimanfaatkan oleh seluruh civitas akademika, baik dosen dan juga mahasiswa UIN Suska Riau.

"Semoga masjid ini nanti bisa dimanfaatkan baik bagi dosen maupun juga mahasiswa," ucap Syamsuar.

Sementara itu, terkait tindak lanjut audensi bersama Rektor UIN Suska Riau itu, Pemerintah Provinsi Riau akan mempelajari lebih lanjut proposal kelanjutan pembangunan tersebut.

"Tadi kami menerima usulan beliau, nanti kami pelajari. Insya Allah bisa kita bangun dimasa yang akan datang," ucap Syamsuar.

Syamsuar menambahkan, pihaknya meminta Rektor UIN Suska untuk melengkapi kekurangan-kekurangan yang ada di dalam proposal berkaitan dengan audit konstruksi.

Karena audit konstruksi diperlukan agar kita dapat mengetahui berapa jumlah dana yang diperlukan untuk pembangunan tersebut.

"Nanti kita lihat, audit konstruksi ini bisa dilakukan sekaligus tentunya dengan adanya audit konstruksi kita tahu berapa dana yang dibutuhkan untuk melakukan pembangunan ini," ungkapnya.

Selain menyerahkan proposal lanjutan pembangunan masjid atau Gedung Penguatan Karakter Keislaman Mahasiswa, Rektor UIN Suska Riau juga menyerahkan undangan dalam rangka kunjungan kerja Menteri Agama RI kepada Gubernur Riau, Syamsuar.

"Menteri Agama kalau tidak ada perubahan tanggal 23 Kunker, beliau juga mengundang kami. Mudah-mudahan kami juga bisa hadir," sebut Syamsuar.

Sementara itu, Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Khairunnas, M.Ag, menyampaikan terima kasih kepada gubernur Riau atas audensi dalam rangka membahas program dan kelanjutan pembangunan di UIN Suska Riau.

Rektor UIN Suska Riau itu menambahkan, nantinya dia akan menindaklanjuti hal-hal terkait audit konstruksi yang menjadi kekurangan tersebut.***SOI-1



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Dua Dusun Di Inhu Ini Nikmati Listrik PLN 24 Jam

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID),– Sebanyak lebih dari 273 kepala keluarga yang berada di dua dusun y

Maju Balon Gubernur Riau ,Mantan Bupati Inhu Daftar Ke Nasdem

PEKANBARU, (SULUHONLINE.ID) - Yopi Arianto mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur ke part

Jaga Pasokan Listrik, PLN Dinilai Ikut Sukses Gebyar Ini.

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) sukses menjaga pasokan listrik pada

JMSI Riau ''Ngopi Sore'' Bersama Bupati Pelalawan

PEKANBARU,(SUlUHONLINE.ID) - Bupati Pelalawan H Zukri Misran akhirnya berkesempatan memenuhi unda

PKS PT KAS Batu Papan Kembali Perbaiki Jalinsel

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Kharisma Agro Sejahtera