Pasukan Elit TNI AU, Hiasi Langit Negeri Seribu Suluk

user2
Pasukan Elite AU Melakukan latihan dalam rangka menggelar Terjun Taktis (Juntis) dan free fall di Pasirpengaraian, Ahad (13/2/2022).

PEKANBARU (SULUHONLINE.ID) - Pasukan elite TNI Angkatan Udara, Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) dari Batalyon Komando 462  Kopasgat dan Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 475  Kopasgat yang bermarkas di Lanud Roesmin Nurjadin, menghiasi langit Negeri Seribu Suluk, dalam rangka menggelar terjun payung penyegaran (jungar), terjun taktis (Juntis), dan free fall. 

Titik koordinat latihan para penerjun ini tepat di atas Bandar Udara Tuanku Tambusai - Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu,  Ahad (13/2).

Dalam rilisnya, Komandan Lanud (Danlanud) Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro SE beserta rombongan ikut hadir menyaksikan  jungar static dan terjun bebas penyegaran  bersama Bupati Rokan Hulu, H Sukirman. 

Danlanud menyampaikan apresiasi dan bangga kepada prajurit Yonko 462 Kopasgat dan Denhanud 475 Kopasgat dalam upaya meningkatkan profesionalisme sebagai pasukan  elit milik TNI Angkatan Udara. Dirinya menilai pelaksanaan Jungar hari ini berjalan dengan sukses, seluruh payung dapat mengembang dengan sempurna.

"Jungar ini tidak hanya dalam operasi atau latihan saja, namun dapat dijadikan minat potensi kedirgantaraan   serta dapat mengedukasi masyarakat dalam menyaksikan atraksi pasukan elit TNI AU tersebut," katanya. 

Andi mengatakan, semoga prajurit Kopasgat milik TNI AU ini, semakin profesional dan dapat meningkatkan kemampuan, keterampilan serta kesiapsiagaannya, sewaktu-waktu dapat dioperasionalkan dalam mendukung tugas TNI Angkatan Udara di masa mendatang.

Dalam latihan ini, Kopasgat melibatkan 162 pener­jun handal, terdiri dari 142 prajurit penerjun statik dengan ketinggian 1.000 feet, 20 prajurit penerjun  free fall dengan ketinggian 9.000 feet di bawah pimpinan Dandenhanud 475 Kopasgat  Letkol Pas Tatag Wicaksono.  

"Hal ini tujuannya adalah untuk merefresh kembali kemampuan naluri tempur prajurit Kopasgat, agar selalu siap menghadapi dalam setiap penugasan sebagai insan TNI Angkatan Udara," katanya lagi. 

Dalam kegiatan Jungar tersebut, juga dihadiri  forkopimda  Rohul dan para  pejabat lainya baik dari Pemda Rokan Hulu maupun  pejabat Lanud Roesmin Nurjadin.  Setelah kegiatan Jungar selesai, dilanjutkan dengan ramah tamah.

Dalam proses kegiatan berlangsung tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.***SOI-1



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Pengurus PWI Kuansing Dilantik Ini Pesan Raja Isyam

TELUK KUANTAN (SULUHONLINE) -Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kuansing periode 202

Pemkab Inhu Raih Penghargaan Pengelola SIGA se Provinsi Riau Riau

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) –   Sekretaris Utama Badan Kependudukan d

JMSI Inhu Gelar Bukber dan Diskusi

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Indr

Dihadiri Asisten III, Pemkab Inhu Gelar Peringatan Malam Nuzul Qur'an

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) -  Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar acara memperingati

Bupati Inhu Safari Ramadhan 1445 H di Desa Pasir Ringgit

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar pelaks

Polsek Peranap Gelar Pasar Murah Dari Kapolres Inhu

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Kepolisian Resor Indragiri Hulu melalui Polsek Peran