Siap Bertarung di Qatar

Espargaro Tercepat di Mandalika

user2
Francesco Bagnaia (63) dan Miguel Oliveira bertarung ketat pada tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (12/2/2022). Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro jadi yang tercepat pada tes terakhir,

MANDALIKA (SULUHONLINE.ID) - Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika berakhir kemarin. Di hari pemungkas itu, pembalap Repsol Honda Pol Espargaro kembali menjadi yang tercepat. Juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo menempel Espargaro di posisi kedua. Quartararo menyebut motornya sudah siap untuk bertarung di MotoGP musim ini. 

"Lap time yang aku buat meningkat. Tapi aku masih berharap bisa sedikit lebih baik lagi. Mari kita lihat apa yang terjadi. Qatar adalah cerita berbeda. Aku sendiri merasa sudah siap 100 persen," ucap Quartararo dilansir Motorsport.

Catatan waktu terbaik pembalap Prancis itu kemarin adalah 1 menit 31,074 detik. Raihan itu dia cetak pada lap 77 dari total 79 lap yang dia jalani. Catatan waktu itu hanya terpaut 0,014 detik dari milik Espargaro. Rekan setim Marc Marquez itu menjadi yang tercepat dengan capaian 1 menit 31,060 detik. Itu dibuat Espargaro pada lap 10 dari 38 lap yang dia jalani. 

Marquez sendiri masih menempati urutan 14 dengan raihan 1 menit 31,793 detik. Dia terpaut 0,733 detik dari milik Espargaro. Juara dunia MotoGP enam kali itu menyebut, dirinya kembali merasakan nyeri pada bahunya di hari terakhir kemarin. 

Saat ditanya terkait kesiapannya menghadapi seri pertama di GP Qatar 6 Maret mendatang, Marquez merasa yakin. Meski, dia mengakui belum mendapatkan feeling yang pas dengan RC213V versi terbaru yang dia kendarai saat ini. 

"Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi nanti. Tapi faktanya hari ini (kemarin, red) aku cukup cepat," ucap Marquez. 

"Aku mencoba beberapa set up berbeda, dan catatan waktuku terus membaik,’’ ujar Marquez dilansir Crash. 

"Memang aku masih butuh lebih cepat. Aku belum menemukan feeling spesial dengan motor baru ini. Tapi aku bahagia dengan hasil sejauh ini," tambah pembalap Spanyol 28 tahun tersebut.

Sementara itu, pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir batal tampil di hari terakhir kemarin. Juara dunia MotoGP 2020 tersebut mengalami sakit perut akibat keracunan makanan. Persiapan tim Suzuki pun terganggu karena beberapa kru mereka terpapar Covid-19. Rookie KTM Raul Fernandez  juga hanya turun sebanyak tujuh lap kemarin. Pembalap 21 tahun itu merasa mengalami gangguan penglihatan setelah mengalami kecelakaan tunggal pada Sabtu lalu. 

Sementara itu, pembalap Pramac Jorge Martin tidak bisa tampil maksimal. Dia mengalami dua kali crash yang membuatnya hanya mampu menjalani 17 lap sepanjang Ahad kemarin. Dia pun hanya menduduki peringkat 20 terpaut 1,484 detik dari catatan waktu terbaik milik Espargaro.***SOI-1



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Disporapar Inhu Taja Turnamen Sepak Bola Tingkat SLTP Sederajat

RENGAT (SULUHONLINE)- Sebanyak 37sekolah SLTP sederajat yang berasal dari 14 Kecamatan di Inhu be

Inhu Pertahankan Juara Pacu Jalur Tepian Narosa

RENGAT (SULUHONLINE )- Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)  berhasil mempertahankan Piala bergil

Atlet Jalur Inhu Siap Pertahankan Prestasi Saat Berlaga di Tepian Narosa

RENGAT (SULUHONLINE)- Kondisi para atlet jalur Kab. Inhu dalam kondisi puncak. Serta siap untuk m

Ahmad Syukur Tutup Turnamen Sepak Bola Rengat Barat CUP 1

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) – Bertempat dilapangan Sepak Bola Gerbangsari,Kelur

250 Atlet Ikuti Kejuaraan Badminton Bupati Cup I Inhu

RENGAT (SULUHONLINE.ID)- Sebanyak 250 atlet Bulutangkis mengikuti Kejuaraan Badm

106 Club Bola Volly Ikuti Turnamen Danau Baru Cup I Dibuka Staf Ahli Bupati

RENGAT (SULUHONLINE)- Sebanyak 106 club bola volly Putra/putri dari Kabupaten Indragiri Hulu dan