HPN 2022, PWI Bengkalis Berkomitmen Bangun Daerah

user2
Utusan PWI Bengkalis foto bersama dengan Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang dan rombongan di Kendari.

BENGKALIS (SULUHONLINE.ID) - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis Adi Putra mengajak seluruh insan pers khususnya yang tergabung dalam PWI untuk terus berkontribusi terhadap pembangunan daerah. Hal itu disampaikan bersempena Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2022.

"Selain memanfaatkan momentum HPN ini untuk merefleksi profesionalisme dalam menjalan tugas pokok pers, pers memiliki peran penting terhadap pembangunan daerah,"  ujarnya.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis memiliki delapan program unggulan yang secara maksimal diimplementasikan untuk daerah Tahun 2022 ini. Agar program visi misi Pemerintah daerah untuk masyarakat Bengkalis berjalan sesuai rencana, PWI siap memberikan kontribusi terhadap informasi pembangunan itu.

"Baik dalam rencana sampai pelaksanaan. Hal ini semata-mata agar apa yang dilakukan Pemerintah terhadap masyarakat Bengkalis tersampaikan. Begitu juga sebaliknya, apa yang menjadi aspirasi masyarakat untuk masukan pemerintah PWI menyampaikan," ujarnya.

Adi Putra menerangkan, selama 13 tahun PWI Bengkalis hadir di tengah masyarakat sudah memberikan kontribusi bagi daerah. Ia menegaskan, dalam pelaksanaan tugas wartawan dibawah naungan organisasi wartawan tertua di Indonesia ini bekerja secara profesional dan memegang teguh kode etik jurnalistik.

"Pers bertugas sebagai penyambung lidah Pemerintah kepada masyarakat dan sebaliknya. Kegiatan-kegiatan penyampaian informasi itu harus dilakukan dengan cara-cara profesional dan sesuai kode etik jurnalistik (KEJ)," ujarnya.

Utus 6  Perwakilan HPN Kendari

Sementara itu, Sekretaris PWI Bengkalis Agustiawan menambahkan, pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilaksanakan, Rabu (9/2/2022), PWI Bengkalis mengutus sebanyak enam orang. Mereka adalah Penasehat PWI Bengkalis Yusrizal, Ketua PWI Bengkalis Adi Putra, Sekretaris PWI Bengkalis Agustiawan, Bendahara PWI Bengkalis Ismail, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Suhendra Setiawan dan Ketua Seksi Hukum dan Pembelaan Wartawan Muhammad Natsir

“Seluruh perwakilan PWI Bengkalis  mengikuti serangkaian kegiatan sejak 7-10 Februari. Termasuk kegiatan puncak yang di hadiri Presiden Joko Widodo secara virtual,” ungkap Agustiawan seraya menambahkan kalau puncak kegiatan difokuskan di Masjid terapung Al Alam Lalolara Kecamatan Kambu kota Kendari.

Banjir Ucapan Selamat

Masih bersempena HPN Tahun 2022, Kantor PWI Bengkalis Jalan Hasanuddin Kelurahan Bengkalis dipenuhi ucapan selamat. Ucapan tersebut datang dari Bupati Bengkalis Kasmarni, Wakil Bupati Bagus Santoso, OPD, Forkopimda dan masyarakat Bengkalis. Pantauan di kantor PWI, ucapan selamat berjejer sepanjang Jalan Hasanuddin dan halaman kantor PWI Bengkalis.

 "Terimakasih atas partisipasi dan kepedulian terhadap PWI Bengkalis. Semoga sinergitas yang terbangun dapat berjalan dengan baik dan menjadikan Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera terwujud,"sambung Sekretaris PWI Agustiawan.***SOI-1



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Dua Dusun Di Inhu Ini Nikmati Listrik PLN 24 Jam

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID),– Sebanyak lebih dari 273 kepala keluarga yang berada di dua dusun y

Maju Balon Gubernur Riau ,Mantan Bupati Inhu Daftar Ke Nasdem

PEKANBARU, (SULUHONLINE.ID) - Yopi Arianto mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur ke part

Jaga Pasokan Listrik, PLN Dinilai Ikut Sukses Gebyar Ini.

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) sukses menjaga pasokan listrik pada

JMSI Riau ''Ngopi Sore'' Bersama Bupati Pelalawan

PEKANBARU,(SUlUHONLINE.ID) - Bupati Pelalawan H Zukri Misran akhirnya berkesempatan memenuhi unda

PKS PT KAS Batu Papan Kembali Perbaiki Jalinsel

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Kharisma Agro Sejahtera