HUT KE-72 KAMPAR

Pemkab Kampar Mengadakan Lomba Parade Show Batik di Candi Muara Takus

user2
Para peserta lomba fashion show Parade Batik Kampar Muara Takus terlihat sedang memperlihatkan karya di Candi Muara Takus, Sabtu (29/1/2022).

BANGKINANG (SULUHONLINE.ID) - Sempena dengan Hari Jadi Ke-72 Kabupaten Kampar 2022, Pemkab Kampar menggelar lomba parade show Batik Muara Takus di Candi Muara Takus, Sabtu (29/1/2022).

"Batik Kampar merupakan produk asli Kampar dipadukan dengan ikon Kampar, yakni Candi Muara Takus yang telah mendunia. Semoga batik Kampar bukan saja terkenal di Kampar tapi juga di Riau dan nasional," jelas Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kampar Hj Muslimawati Catur melalui Wakil Ketua H Juli Mastuti Yusri saat mengikuti fashion show Batik Kampar di areal Candi Muara Takus Desa Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Kampar Ali Sabri, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar Zulia Dharma, dan Kepala Bappeda Kampar Ardi Mardiansyah SSTP, serta peserta fashion show Batik Kampar. 

Dikatakan Juli Mastuti, ajang ini untuk membangkitkan batik Kampar yang mendunia. Diharapka acara  ini dapat memberikan motivasi dan semangat dalam mengembangkan maupun memasarkan produk asli Kampar ini.

"Dengan menggandeng Puan Aspekraf Riau, kami berharap sumbangsih dalam memasarkan produk batik Kampar ini agar lebih luas lagi," harap Juli Mastuti.

Sementara itu Ketua Puan Aspekraf Riau, Irna Juwita, menyatakan, pihaknya ingin mengangkat batik Kampar di lokasi wisata Candi Muara Takus. Dengan ikon ini batik Kampar dipadukan dengan situs bersejarah Indonesia ini.

"Penilaian yang kami ambil dengan kombinasi warna, corak, maupun cara membawakan pada parade show," kata Irna Juwita. 

Selain itu  batik Kampar juga akan dibawa ke Museum Batik indonesia di Jakarta dalam bentuk buku dalam model batik kampar yang akan dtonjolkan," kata Irna lagi.

"Harapan kami, dengan semangat HUT Kampar ini, batik Kampar unjuk diri dan semoga makin dicintai. Ke depan kami akan gandeng kaum mileneal untuk dapat meminati batik Kampar ini," tutup Irna Juwita.

Pada lomba fashion show dan Parade Batik Kampar Muara Takus ini diikuti oleh sebanyak delapan orang serta didukung oleh model dari Aspekraf.

Untuk juara pertama diraih oleh Wakil Ketua Dekranasda Kampar Hj Juli Mastuti Yusri, juara dua diraih oleh  Natalia Edward, dan  juara letiga diraih oleh Yuni Pratiwi Ardi Mardiansyah. 

Sementara itu, ikut berpartisipasi pada lomba ini  Nenden Widhyawati Febrinaldi, Dwi Andriani,  Elvanita Musnaini dan Yuhelmi Alinur.***SOI-1



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Polsek Kelayang Patroli Rumah Kosong

RENGAT (SULUHONLINE)- Kepolisian Sektor (Polsek) Kelayang, rutin melaksanakan patroli pada sejuml

Polisi Inhu Bantu Mobil Pemudik Pecah Ban

RENGAT (SULUHONLINE)- Salah satu mobil masyarakat pemudik yang melintas diruas Jalan Lintas Timur

DPRD Inhu Gelar Rapat Paripurna PAW, M.Ardhi Farhan Resmi Gantikan Yurizal

RENGAT, (SULUHONLINE.ID) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu Menggel

Perdana Kabupaten Indragiri Hulu Peringati Hari Jadi ke-68

RENGAT (SULUHONLINE)-Hari ini, Selasa, 19 Maret 2024, DPRD Inhu mengadakan Rapat Paripurna dalam

Polsek LBJ Laksanakan Operasi Tertib Ramadhan Tabah dan Sabar Mas

RENGAT (SULUHONLINE)- Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, melalui Polsek

Mendagri Resmi Lantik SF Hariyanto Sebagai Pj Gubernur Riau

PEKANBARU (SULUHONLINE)- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, M Tito Karnavian resmi melantik SF H