Bupati Lantik 22 Kades Dan PAW

user2
Bupati Rohul H Sukiman melantik dan mengambil sumpah jabatan 22 kepala desa terpilih hasil Pilkades Serentak Gelombang III tahun 2021 dan PAW di Convention Hall Islamic Center Rohul, Selasa (25/1/2022

PASIRPANGARAIAN (SULUHONLINE.ID) - SEBANYAK 22 Kepala Desa (Kades) hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III Tahun 2021 dan 3 PAW Kades di Rohul dilantik Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman  di Convention Hall Islamic Center Rohul, Selasa (25/1). 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 22 kades terpilih masa jabatan 2022-2028 dan Kepala Desa Antar Waktu yang menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Pelantikan ini juga dihadiri Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Rohul. Tampak hadir Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Ketua GOW Rohul Sri Yulita Indra dan isteri kepala desa yang dilantik.

Bupati Rohul H Sukiman menyebutkan, tidak serentaknya pelantikan 65 kades terpilih, hasil Pilkades serentak Gelombang II tahun 2021 dan PAW Kades, karena menyesuaikan dengan akhir masa jabatan kades. "Saya mengucapkan selamat. Diharapkan 22 kades yang baru dilantik harus menjadi panutaan bagi masyarakatnya. Selain itu menjaga perilaku, ucapan dan tindakan. Kemudian harus peka apa yang terjadi di tengah masyarakatnya," pinta Sukiman, Selasa (25/1). 

Menurutnya, jika sebelumnya hanya masyarakat biasa, dan  sekarang sudah dilantik jadi kades. Tentu sebagai pemimpin harus bisa menjadi suri teladan bagi masyarakatnya. Jangan sampai sebagai pimpinan di desa, memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakatnya. "Saya bangga kepada 22 Kades yang dilantik. Sebelumnya pra tugas telah melaksanakan Pendidikan Dasar (Diklat) Dasar selama sepekan yang tidak diberikan kepada kades terdahulu," jelasnya.

Tujuannya, kata Sukiman untuk membekali, baik disiplin, tata kelola pemerintahan dan keuangan desa. Bagaimana menjalankan roda pemerintah dan membangun desa berjalan lancar, tidak ada hambatan.

Sukiman mengingatkan, kades baru tentunya memiliki semangat baru dalam menjalankan amanah yang telah diberikan masyarakat. Diharapkan merangkul seluruh elemen masyarakat desa. Terlepas masyarakat memilih atau tak memilih mereka pada Pilkades serentak tahun 2021 lalu.

Dia berpesan, kades dan ketua TP PKK Desa yang baru dilantik dapat mendukung dan mensukseskan program vaksinasi diwilayah kerjanya. Dalam mencapai herd immunity di tengah masyarakat.***SOI-1



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Pengurus PWI Kuansing Dilantik Ini Pesan Raja Isyam

TELUK KUANTAN (SULUHONLINE) -Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kuansing periode 202

Pemkab Inhu Raih Penghargaan Pengelola SIGA se Provinsi Riau Riau

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) –   Sekretaris Utama Badan Kependudukan d

JMSI Inhu Gelar Bukber dan Diskusi

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Indr

Dihadiri Asisten III, Pemkab Inhu Gelar Peringatan Malam Nuzul Qur'an

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) -  Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar acara memperingati

Bupati Inhu Safari Ramadhan 1445 H di Desa Pasir Ringgit

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar pelaks

Polsek Peranap Gelar Pasar Murah Dari Kapolres Inhu

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Kepolisian Resor Indragiri Hulu melalui Polsek Peran