Penerbit Erlangga Berikan Bantuan Beasiswa Pendidikan Tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK

user2
Penyerahan beasiswa dana pendidikan kepada anak yatim piatu korban Covid-19 oleh Penerbit Erlangga, Ahad (23/1/2022)

PEKANBARU (SULUHONLINE.ID) - Penerbit Erlangga menyerahkan beasiswa dana pendidikan kepada anak yatim piatu korban Covid-19. Penyerahan ini dilaksanakan di Kantor Penerbit Erlangga Cabang Pekanbaru, Jalan Soekarno-Hatta Nomor 98. 

Pada penyerahan beasiswa itu, Erlangga bekerja sama dengan Dinas Sosial Kota Pekanbaru untuk memberikan bantuan kepada pelajar tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK. Bantuan  santunan ini dalam bentuk uang tunai dari beberapa wilayah di Indonesia.

Kepala Cabang Erlangga Pekanbaru Tedi Sukarna SPd  menyampaikan,  pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir dua tahun berdampak besar terhadap seluruh kehidupan termasuk anak-anak, dan program beasiswa dana pendidikan ini merupakan bentuk kepedulian Penerbit Erlangga untuk mengurangi beban anak-anak korban Covid-19. 

"Besar harapan kami kepada anak-anakku sekalian, kalian semua harus tetap semangat, dan terus belajar meraih mimpi dan lanjutkan cita-cita kalian," ungkap Tedi Sukarna, Ahad (23/1).

Tedi mengatakan, saat ini, Penerbit Erlangga sudah berusia 70 tahun dan masih eksis berdiri, dan akan terus berkomitmen untuk berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pendidikan Indonesia.

Ia memaparkan, bantuan CSR tersebut bernilai Rp800 juta  yang tersebar di seluruh Indonesia dan diperuntukkan bagi pendidikan sebagai bentuk kepedulian Penerbit Buku Erlangga kepada pendidikan di Indonesia. 

"Mudah-mudahan bermanfaat dan bantuan tersebut bisa digunakan untuk keperluan belajar nantinya. Kami dari pihak Erlangga akan dongkrak siswa yang berprestasi dan  siap memberikan bantuan kepada sekolah yang membutuhkan fasilitas sebagai bentuk dorongan menggapai untuk anak anak indonesia yang lebih berprestasi nantinya," ucap Tedi.

Sementara itu, Orang Tua dari Fadhilla Widi Nugroho, Anita mengungkapkan rasa terimakasih dan bersyukur atas bantuan serta kepedulian Erlangga terhadap putranya.

"Saya berasal dari Kabupaten Siak, dan terpilih menjadi salah satu orangtua penerima bantuan beasiswa pendidikan, Alhamdulillah  saya mengucapkan terimakasih sedalamnya atas bantuan ini, sehingga anak saya dapat melanjutkan ke tingkat SMA dan dapat saya menfaatkan dalam menunjang pendidikan Fadhila nantinya, semoga Erlangga jaya selalu," Jelas Anita.***SOI-1



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Camat : Tantangan Kedepan Sungguh Berat

RENGAT (SULUHONLINE)- SMAN I Lirik Inhu menggelar acara perpisahan kelas XII sekolah tersebut. Se

Baru Selesai Dibangun, Kapolres Inhu Resmikan Bangunan MCK dan Pojok Baca SD Marginal Rakit Kulim

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, A

Pertamina EP Lirik Field Bantu Wujudkan Mimpi Suku Talang Mamak Di Inhu

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Bagi anak-anak yang tinggal di daerah yang sudah maju tentu tidak sulit

Guru Beserta Keluarga Besar SMAN I Lirik Gelar Halal Bihalal

RENGAT (SULUHONLINE)-Usai libur lebaran Idul Fitri guru SMAN I Lirik Inhu kembali melaksanakan ke

Ketua JMSI Riau dan Rektor UIR Hadiri Buka Puasa Bersama

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) –  Bertempat Di Hotel Prime Park, Pekanba

SMAN I Lirik Inhu Gelar Osis Cup Ke-5

RENGAT (SULUHONLINE)- Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMAN I Lirik Inhu melaksanakan kegiat