Gol Tunggal Sang Kapten Bawa City Kalahkan Chelsea

user2
Para pemain Manchester City saat merayakan gol yang dicetak sang kapten, Kevin de Bruyne, ke jala Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris (TWITTER MANCHESTER CITY)

MANCHESTER (SULUHONLINE.ID)  - Manchester City dibuat kerepotan oleh perlawanan Chelsea dalam laga pekan ke-22 Premier League yang digelar di Stadion Etihad, Sabtu (15/1/2022) malam WIB. Untungnya, pasukan Josep Guardiola tersebut mampu menang dengan skor tipis 1-0. Kemenangan ini membuat City semakin menjauh di puncak klasemen dari para pesaingnya, termasuk Chelsea. City kini mengantongi 56 poin, atau selisih 13 poin dari Chelsea yang berada di posisi kedua.

Babak pertama berakhir imbang. Kendati demikian, kendali permainan dipegang City yang mencatatkan 63 persen penguasaan bola. Chelsea sampai tak bisa melepas satupun tembakan selama babak pertama berlangsung. City mencatatkan tembakan tepat sasaran pada menit ke-14. Sang bek, John Stones, melompat tinggi untuk menerima umpan silang dari Raheem Sterling. Sayangnya, sundulannya mengarah tepat ke Kepa Arrizabalaga.

Ancaman lainnya terjadi di menit ke-24. Jack Grealish bergerak dari sisi sayap dan meneruskan bola ke Kevin de Bruyne. Pria asal Belgia itu kemudian menembakkan bola, namun gagal menjadi gol lantaran dihentikan oleh Kepa.

Pada menit ke-39, giliran Grealish yang menebar ancaman. Namun Kepa masih terlalu sulit buat ditaklukkan oleh barisan depan The Citizens. Wasit pun menutup babak pertama dengan kedudukan imbang 0-0.

The Blues membuka babak kedua dengan gebrakan. Hanya tiga menit setelah wasit memulai kembali pertandingan, mereka mendapatkan peluang emas dari Romelu Lukaku. Sayangnya, peluang tersebut mampu dimentahkan Ederson. Kepa masih menjadi masalah yang harus diatasi City. Pada menit ke-63, kiper asal Spanyol itu lagi-lagi berhasil mengatasi tembakan yang dilepaskan De Bruyne. City dibuat frustrasi oleh Kepa.

Setelah berjuang mati-matian,  City sukses menjebol gawang Kepa. De Bruyne berhasil membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-70 dengan bantuan umpan dari Joao Cancelo. City tidak puas dengan satu gol saja. Mereka masih membuat sejumlah peluang emas dari Raheem Sterling dan Grealish. Ada yang meleset dari sasaran, lainnya terhenti oleh aksi gemilang Kepa di bawah mistar gawang.

Namun hingga peluit tanda pertandingan berakhir, kedudukan tetap tak berubah. 1-0 untuk tuan rumah.

SUSUNAN PEMAIN

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne (Ilkay Gundogan 85'), Rodri, Bernardo Silva; Raheem Sterling, Jack Grealish, Phil Foden (Gabriel Jesus 88').

Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Malang Sarr; Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Marcos Alonso (Mason Mount 81'); Hakim Ziyech (Callum Hudson-Odoi 69'), Romelu Lukaku, Christian Pulisic (Timo Werner 69').***SOI-1



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Disporapar Inhu Taja Turnamen Sepak Bola Tingkat SLTP Sederajat

RENGAT (SULUHONLINE)- Sebanyak 37sekolah SLTP sederajat yang berasal dari 14 Kecamatan di Inhu be

Inhu Pertahankan Juara Pacu Jalur Tepian Narosa

RENGAT (SULUHONLINE )- Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)  berhasil mempertahankan Piala bergil

Atlet Jalur Inhu Siap Pertahankan Prestasi Saat Berlaga di Tepian Narosa

RENGAT (SULUHONLINE)- Kondisi para atlet jalur Kab. Inhu dalam kondisi puncak. Serta siap untuk m

Ahmad Syukur Tutup Turnamen Sepak Bola Rengat Barat CUP 1

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) – Bertempat dilapangan Sepak Bola Gerbangsari,Kelur

250 Atlet Ikuti Kejuaraan Badminton Bupati Cup I Inhu

RENGAT (SULUHONLINE.ID)- Sebanyak 250 atlet Bulutangkis mengikuti Kejuaraan Badm

106 Club Bola Volly Ikuti Turnamen Danau Baru Cup I Dibuka Staf Ahli Bupati

RENGAT (SULUHONLINE)- Sebanyak 106 club bola volly Putra/putri dari Kabupaten Indragiri Hulu dan