Menarik! Karang Taruna Desa Bukit Batu gelar Festival Sungai Bukit Batu Akhir Februari 2022

user2

SULUHONLINE.ID - Ketua Pelaksana Juwandi, MH didampingi Ketua Karang Taruna Desa Bukit Batu Hukmul Fikri beserta beberapa panitia  memberikan informasi akan dilaksanakan Festival Sungai Bukit Batu pada akhir bulan Februari 2022. Kamis (13/01/2022).
 
Informasi terkait pelaksanaan Festival Sungai Bukit Batu dibenarkan oleh Kepala Desa Bukit Batu, Mahendra, MM.
 
Menurut Ketua Pelaksana Festival Sungai Bukit Batu, Juwandi, MH dalam rapat pertama Festival Sungai Bukit Batu, mengatakan bahwa insha allah akhir bulan dua ini kita akan melaksanakan event Festival Sungai Bukit Batu dan sekaligus meminta kepada Seluruh Masyarakat Desa Bukit Batu sekitarnya bisa bekerja sama dalam mensukseskan kegiatan event tersebut.
 
Selanjutnya, ia menjelaskan Festival ini melibatkan seluruh desa di kec Bukit Batu dan Bandar Laksmana dalam beberapa kegiatan/perlombaan.  Dan kita beberapa waktu yang lalu sudah audiensi dengan Ibu Bupati Bengkalis, dan alhamdulilah beliau bersedia membuka acara. Ini sebuah kebanggan buat kita semua. Tutup Juwan

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Bukit Batu Hukmul Fikru menjelaskan bahwa melalui event ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat desa. Dengan cara menyiapkan produk unggulan lokal desa seperti kain tenun, kerupuk sagu, makanan khas melayu dan juga ekonomi kreatif lainnya.
 
Kemudian ditempat yang sama, Kepala Desa Bukit Batu Mahendra, MM juga ikut memberikan tanggapan terkait pelaksanaan festival tersebut. Disebutkannya bahwa kegiatan ini akan menjadi nilai tambah bagi kemajuan masyarakat, selain dapat mengembangkan ekonomi kreatif, ekowisata mangrove, wisata sejarah, rumah orang kaya raja negara menjadi puncak event yang ditunggu - tunggu wisatawan baik dari dalam maupun dari luar Kecamatan Bukit Batu.
 
Tambahnya lagi, tujuan dari event ini adalah sebagai bentuk pengembangan pariwisata daerah khususnya ekowisata mangrove dan wisata sejarah dengan tujuan dapat menumbuhkan ekonomi kreatif masyarakat desa. Nanti juga akan ada lomba kuliner khas melayu, lomba kompang, lomba pacu sampan, jalan santai, lomba mancing sepanjang jembatan bukit batu laut dan pentas seni budaya pada siang dan malam harinya.***SOI-1



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Ketua PWI Siak Periode 2023-2026 Resmi Dilantik

PEKANBARU (SULUHONLINE)- Usai pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin Ketua PWI Riau Raja Isyam

Polsek Kelayang Patroli Rumah Kosong

RENGAT (SULUHONLINE)- Kepolisian Sektor (Polsek) Kelayang, rutin melaksanakan patroli pada sejuml

Polisi Inhu Bantu Mobil Pemudik Pecah Ban

RENGAT (SULUHONLINE)- Salah satu mobil masyarakat pemudik yang melintas diruas Jalan Lintas Timur

DPRD Inhu Gelar Rapat Paripurna PAW, M.Ardhi Farhan Resmi Gantikan Yurizal

RENGAT, (SULUHONLINE.ID) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu Menggel

Perdana Kabupaten Indragiri Hulu Peringati Hari Jadi ke-68

RENGAT (SULUHONLINE)-Hari ini, Selasa, 19 Maret 2024, DPRD Inhu mengadakan Rapat Paripurna dalam

Polsek LBJ Laksanakan Operasi Tertib Ramadhan Tabah dan Sabar Mas

RENGAT (SULUHONLINE)- Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, melalui Polsek