Misnarni Syamsuar Hadiri Pelantikan Pengurus K3S Bengkalis

user2

Bengkalis (SULUHONLINE.ID) - Ketua TP PKK Provinsi Riau sekaligus Ketua Pengurus Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Provinsi Riau, Misnarni Syamsuar menghadiri pelantikan pengurus K3S Kabupaten Bengkalis masa bakti 2021-2026, di Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Senin (10/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Riau mengucapkan, selamat kepada semua pengurus K3S Kabupaten Bengkalis yang baru dilantik.

Ia berharap pengurus K3S Bengkalis siap bekerja menyumbangkan tenaga pikiran moril dan materiil untuk kerja sosial pada masyarakat yang membutuhkan. "Selamat kepada ketua dan seluruh pengurus K3S yang baru dilantik," ucapnya.

Misnarsi Syamsuar menyampaikan beberapa pesan kepada para pengurus K3S Bengkalis, yaitu, pengurus baru dapat terus meningkatkan kekompakan dan keharmonisan dari semua anggota pengurus.

Kemudian, untuk terus meningkatkan kerja sama dengan Pemda dan pihak-pihak lain yang terkait dalam mewujudkan tujuan organisasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat penyandang masalah sosial.

Selanjutnya, membuat program-program yang berorientasi pada pemberdayaan kaum dhuafa dan kaum disabilitas atau cacat, anak yatim dengan harapan dapat menambah penghasilan mereka sehari-hari sehingga sudah bisa mandiri dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Tingkatkan terus semangat pengabdian serta kerja keras dalam melaksanakan tujuan organisasi untuk membantu pemerintah daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat secara komprehensif," terangnya.

Ketua K3S Provinsi Riau mengungkapkan, pembangunan kesejahteraan sosial merupakan bagian integral yang tak terpisahkan dari pembangunan nasional yang bertujuan untuk mencapai kondisi kesejahteraan sosial yang adil makmur dan merata di setiap aspek kehidupan. 

Untuk mencapai kesejahteraan sosial tersebut  menurutnya, masyarakat mempunyai kesempatan untuk berperan aktif sebagaimana yang dimaksud pada Undang-Undang nomor 11 tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial.

Ia menjelaskan, Pengurus K3S Provinsi Riau merupakan koordinasi kegiatan usaha peningkatan kesejahteraan sosial yang mempunyai tugas pokok membantu Gubernur Riau dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau dalam mengusahakan terwujudnya pengembangan peningkatan usaha kesejahteraan sosial di daerah.

Dalam suasana Pandemi Covid-19 yang masih melanda sekarang ini, program kerja yang dilaksanakan dengan menyesuaikan protokol kesehatan.

"Walaupun demikian tidak mengurangi makna dan arti dengan tujuan penyelenggaraan kegiatan sosial," tuturnya.***SOI-1



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Ketua PWI Siak Periode 2023-2026 Resmi Dilantik

PEKANBARU (SULUHONLINE)- Usai pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin Ketua PWI Riau Raja Isyam

Polsek Kelayang Patroli Rumah Kosong

RENGAT (SULUHONLINE)- Kepolisian Sektor (Polsek) Kelayang, rutin melaksanakan patroli pada sejuml

Polisi Inhu Bantu Mobil Pemudik Pecah Ban

RENGAT (SULUHONLINE)- Salah satu mobil masyarakat pemudik yang melintas diruas Jalan Lintas Timur

DPRD Inhu Gelar Rapat Paripurna PAW, M.Ardhi Farhan Resmi Gantikan Yurizal

RENGAT, (SULUHONLINE.ID) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu Menggel

Perdana Kabupaten Indragiri Hulu Peringati Hari Jadi ke-68

RENGAT (SULUHONLINE)-Hari ini, Selasa, 19 Maret 2024, DPRD Inhu mengadakan Rapat Paripurna dalam

Polsek LBJ Laksanakan Operasi Tertib Ramadhan Tabah dan Sabar Mas

RENGAT (SULUHONLINE)- Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, melalui Polsek