Ini Fakta Ngeri Pemotor Terlempar Usai Tabrakan di Layang Pesing

user2

JAKARTA, (SULUHONLINE.ID) - Kecelakaan tragis terjadi di flyover Pesing, Jakarta Barat mengakibatkan 3 orang pengendara motor terluka. Salah satu korban bahkan jatuh terlempar dari atas flyover Pesing.
Insiden mengerikan itu terjadi pada Jumat (7/1) pagi kemarin. Kecelakaan melibatkan mobil Nissan March bernopol B-1827-VCC.

Berikut fakta-fakta terkait kecelakaan yang detikcom rangkum:

1. Pemotor Terlempar dari Flyover
Kanit Laka Lantas Wilayah Jakarta Barat AKP Hartono mengatakan satu orang pengendara motor berinisial ARS jatuh terlempar dari atas flyover Pesing setelah tertabrak mobil. Korban mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

"Korban atas nama ARS terjatuh ke bawah di jalur busway, mengalami luka pada kaki kanan dan tangan kanan," kata Hartono dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Jumat (7/1).

Korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Hingga Jumat (7/1) kemarin, korban masih menjalani perawatan.

"Dibawa ke RS Gra kedoya," ucapnya.

2. Dua Pemotor Lain Luka-luka
Mobil Nissan March warna putih yang dikemudikan oleh AND ini juga menabrak dua pengendara motor lainnya. Kedua korban dilaporkan mengalami luka-luka.

"Kedua korban pengendara motor, MUC dan ZAE mengalami luka-luka," imbuhnya.

3. Awal Mulai Kecelakaan
Kecelakaan bermula ketika pengemudi mobil berinisial AND melaju dari arah Barat ke Timur. Setiba di lokasi, mobil tiba-tiba oleng hingga membentur pembatas jalan.

"Kemudian (mobil) pindah jalur menabrak motor Honda Revo B-4745-FCW yang dikendarai MUC, motor Yamaha Fino B-5124-TDF yang dikendarai ARS dan motor Yamaha Vixion B-3687-BYC yang dikendarai ZAE," jelasnya.

Para pengendara motor saat itu melaju dari arah sebaliknya. Pengemudi AND yang hilang kendali lalu menabrak ketiga pengendara motor.

Kecelakaan mengakibatkan pengemudi motor MUC dan ZAE mengalami luka-luka. Sementara itu, korban ARS terjatuh ke bawah.

4. Penyebab Kecelakaan
Polisi mengungkap penyebab pengendara mobil Nissan March menabrak ketiga korban. Pengemudi mengaku silau karena sinar matahari.

"Iya, betul (silau matahari)," ujar AKP Hartono saat dimintai konfirmasi, Jumat (7/1).

5. Pengemudi Mobil Calon Tersangka
Pengemudi mobil Nissan March bernopol B-1827-VCC menabrak tiga pengendara motor hingga salah satu korban terlempar dari atas flyover Pesing, Jakarta Barat. Polisi membuka peluang pengemudi berinisial AND ini menjadi calon tersangka.

"(Statusnya) calon tersangka," ujar Kanit Laka Lantas wilayah Jakarta Barat AKP Hartono saat dimintai konfirmasi, Jumat (7/1).

Hingga kemarin, AND masih menjalani pemeriksaan di lokasi. Polisi akan menentukan nasibnya, apakah bisa lolos atau tidak.

6. Status Pengemudi Mobil
Nasib pengemudi mobil berinisial AND itu akan ditentukan usai 24 jam pemeriksaan.

Hartono menyebut AND berpotensi menjadi tersangka. Namun, pihaknya masih mengumpulkan sejumlah bukti dan keterangan dari saksi terkait kecelakaan di flyover Pesing itu.

"Iya (berpotensi tersangka) tapi kita harus kumpulin semua bukti maupun keterangan, kalau sudah terkumpul baru kita naikkan (tersangka)," jelas Hartono.

Saat ini AND masih diperiksa oleh pihak kepolisian. Polisi akan segera menentukan status AND di kasus kecelakaan mengerikan ini. ***SOI-1



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Dua Dusun Di Inhu Ini Nikmati Listrik PLN 24 Jam

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID),– Sebanyak lebih dari 273 kepala keluarga yang berada di dua dusun y

Maju Balon Gubernur Riau ,Mantan Bupati Inhu Daftar Ke Nasdem

PEKANBARU, (SULUHONLINE.ID) - Yopi Arianto mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur ke part

Jaga Pasokan Listrik, PLN Dinilai Ikut Sukses Gebyar Ini.

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) sukses menjaga pasokan listrik pada

JMSI Riau ''Ngopi Sore'' Bersama Bupati Pelalawan

PEKANBARU,(SUlUHONLINE.ID) - Bupati Pelalawan H Zukri Misran akhirnya berkesempatan memenuhi unda

PKS PT KAS Batu Papan Kembali Perbaiki Jalinsel

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Kharisma Agro Sejahtera