Layani Warga Kurang mampu, LBHI Batas Indragiri Sudah Bekerja Di Posbakum PN Rengat.

user2

RENGAT (SULUHONLINE.ID) – Setelah ditetapkan sebagai pemenang pengadaan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) tahun anggaran 2022 pada Pengadilan Negeri (PN) Rengat.

Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (LBHI) Batas Indragiri langsung bekerja melayani Warga kurang mampu di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) untuk bantuan hukum gratis.

" terhitung pada 3 Januari 2022 kemarin, lembaga kami sudah mulai berkerja dan beroperasi di Posbakum dikantor PN Rengat," Ungkap Ketua LBHI Batas Indragiri Gus Rachman Ardian Maulana SH MH, Kamis ,6 Januari 2022 di Kantor Pengadilan Negeri Rengat di Pematang Reba.

Dikatakan rachman, bantuan hukum gratis yang diberikan kepada warga kurang mampu dimulai dari konsultasi hingga pendampingan ketingkat persidangan sedangkan dalam pelayanannya, bantuan hukum yang diberikan secara gratis kepada warga kurang mampu.

Adapun Syarat bantuan hukum gratis yang diberikan tersebut, kata Rachman,warga kurang mampu harus melampirkan surat tidak mampu dari desa atau kelurahan.

" Untuk melayani warga kurang mampu, kita ada sembilan pengacara dan 52 paralegal, dan sejak mulai beroperasi di PN Rengat, kita sudah ada tiga perkara yang kami tangani dan kami damping," ungkapnya.

Rachman juga menjelaskan, LBHI Batas Indragiri telah terverifikasi dan terakreditasi di Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Penetapan terverifikasi dan terakreditasi tersebut Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia nomor M.NH-02.HN.03.03 tahun 2021 tentang lembaga/organisasi bantuan hukum yang lulus verifikasi dan akreditasi Sebagai pemberi bantuan hukum periode tahun 2022 -2024 pada tanggal 29 Desember 2021 oleh Menkumham RI Yosanna H.Laoly.Rilis



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Dua Dusun Di Inhu Ini Nikmati Listrik PLN 24 Jam

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID),– Sebanyak lebih dari 273 kepala keluarga yang berada di dua dusun y

Maju Balon Gubernur Riau ,Mantan Bupati Inhu Daftar Ke Nasdem

PEKANBARU, (SULUHONLINE.ID) - Yopi Arianto mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur ke part

Jaga Pasokan Listrik, PLN Dinilai Ikut Sukses Gebyar Ini.

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) sukses menjaga pasokan listrik pada

JMSI Riau ''Ngopi Sore'' Bersama Bupati Pelalawan

PEKANBARU,(SUlUHONLINE.ID) - Bupati Pelalawan H Zukri Misran akhirnya berkesempatan memenuhi unda

PKS PT KAS Batu Papan Kembali Perbaiki Jalinsel

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Kharisma Agro Sejahtera