Sosialisasikan Pilkada 2024

Bawaslu dan JMSI Inhu Tandatangan MOU

user2

RENGAT,  (SULUHONLINE.ID) -Bertempat Di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hulu, Selasa,16 Juli 2024 menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Indragiri Hulu. 

Penandatanganan dilakukan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Indragiri Hulu, Dedi Risanto,S.IP.,SH.,M,Si dengan Ketua JMSI INHU Hotli Maruli Sirait,SE.,SH.,MM.

Dedi Risanto,S.IP.,SH.,M,Si, Ketua Bawaslu Inhu mengatakan bahwa, Bawaslu sebagai institusi Pengawas Pemilu melaksanakan tugas melalui pencegahan dan penindakan. 

" Kami tidak bisa menjalankan  tugas tersebut sendirian, memerlukan kerjasama bergandengn tangan dengan masyarakat terutama media agar informasi bisa tersampaikan dengan seluas-luasnya. Sekaligus memberikan edukasi ke masyarakat bahwa hak mereka dalam Pemilu bukan hanya memberikan suara melainkan juga melakukan pengawasan disetiap tahapan penyelenggaraan Pemilu bersama dengan Bawaslu ," kata Dedi didampingi Kooordinator Divisi Pencegahan Partispasi Masyarakat (P2M) dan Humas Bawaslu Inhu, Said M Affandi SE dan Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Organisasi (SDMO) M. Lukman Said S.Hum

Selanjutnya Dedi juga menambahkan, bahwa media menjadi perwakilan bawaslu  untuk menjangkau apa yang  dilaksanakan sehingga sampai ke masyarakat, agar tercipta Pemilu yang jujur dan adil.

Melalui penandatanganan kerjasama ini diharapkan dapat menjadi corong informasi mengenai pengawasan pemilu di Kabupaten Indragiri Hulu terutama pada saat Pengawasan Tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang. 

Sementara itu, Ketua JMSI Kabv Inhu, Hotli Maruli Sirait,SE.,SH.,MM  mengatakan mendukung sepenuhnya jalinan kerajasama ini dengan mendorong media-media yang tergabung didalam JMSI untuk ikut aktif mensosialisasi berita-berita kepemiluan kepada masyarakat terutama informasi pengawasan pada Pilkada Serentak 2024 (SOI.2) 



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Satlantas Inhu Sosialisasi Himbauan Pilkada Serentak Damai

RENGAT, (SULUHONLINE.ID) - Ruang tunggu wajib pajak Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Ata

Sat Intelkam Polres Inhu Gelar Cooling System Bersama Tokoh Agama

RENGAT (SULUHONLINE.ID) - Satuan Intelkam Polres Indragiri Hulu (Inhu) di bawah pimpinan AKP Beny

Polda Riau Turunkan Tim Pamatwil Ke Inhu

RENGAT, (SULUHONLINE.ID) - Kepolisian Daerah (Polda) Riau melalui  Tim Pengamat wilayah (Pam

Antisipasi Sopir Ugal-Ugalan, Satlantas Inhu Cek Urine

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) -  Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) melalui satuan la