Wabup Inhu Hadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52

user2

RENGAT, (SULUHONLINE.ID)  Wakil Bupati Indragiri Hulu Junaidi Rachmat MSi berharap agar organisasi Pemberdayaan Kesejateraan Keluarga (PKK) Kabupaten Indragiri Hulu dapat memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat.

"PKK harus mampu membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan, melakukan pembinaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Wabup Junaidi saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 Tahun 2024 Kabupaten Inhu, Kamis, 20 Juni 2024.

Selain dihadiri oleh seluruh anggota PKK Kelurahan, Desa dan Kecamatan Se-Kabupaten Inhu, kegiatan ini juga dihadiri oleh organisasi lain seperti Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kab Inhu, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kab Inhu, Dahrma Wanita Kab Inhu, Persit Kodim 0302 Inhu serta Bhayangkari Polres Inhu. 

Melalui puncak peringatan HKG ini Wabup Junaidi mengajak para kader PKK untuk semakin berkomitmen dan bersinergi dalam meningkatkan pemberdayaan keluarga yang sehat serta sejahtera.

"Selamat Memperingati HKG PKK Ke-52 Tahun 2024 kepada seluruh anggota PKK baik di kelurahan, desa maupun kecamatan.

"Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu mendukung penuh gerakan PKK dalam memberdayakan generasi emas melalui rumah tangga yang sejahtera," tegasnya.

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Inhu Risma Agustina, sebagai bentuk perayaan gerakan PKK Ke -52 ini para kader PKK mengadakan lomba kearifan lokal, memberikan pembinaan kepada Ibu Rumah Tangga di 14 Kecamatan di Kabupaten Inhu.  Serta, mengadakan lomba cerdas cermat, lomba kudapan masakan rumahan, pembacaan surat kapal dan masih banyak lagi

"Perayaan lomba ini bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan dalam mendukung program pemerintah," ucap anggota komisi IV DPRD Inhu. 

Pada kesempatan itu, Wabup Inhu melakukan pemotongan tumpeng asidah sebagai simbol persatuan   bagi seluruh kader PKK yang berjaya.

Dan Wabup Junaidi juga berkesempatan memberikan penghargaan kepada para  pemenang lomba (SOI.2) 



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Tingkatan Profesional. Bawaslu Inhu Gelar Pelatihan

RENGAT, (SULUHONLINE.ID) -  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hulu

Bawaslu dan JMSI Inhu Tandatangan MOU

RENGAT,  (SULUHONLINE.ID) -Bertempat Di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabup