Baru Selesai Dibangun, Kapolres Inhu Resmikan Bangunan MCK dan Pojok Baca SD Marginal Rakit Kulim

user2

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Inhu, Ny. Lya Dody Wirawijaya berkunjung dan sekaligus meresmikan pemakaian bangunan untuk Mandi Cuci Kakus (MCK) dan pojok baca SD Marginal Putihan, Kelompok Kerja (Pokja) Desa Talang Suka Maju, Kecamatan Rakit Kulim.

Kunjungan dan peresmian bangunan MCK dan pojok baca SD Marginal Putihan tersebut dilaksanakan Sabtu, 4 Mei 2024 , dimana, bangunan itu baru selesai dibangun oleh Polres Inhu atas perintah dan inisiatif Kapolres Inhu.

Kedatangan Kapolres dan rombongan disambut hangat oleh Kapolsek Kelayang, Camat Rakit Kulim, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda Kecamatan Rakit Kulim, Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Inhu, pihak sekolah serta sejumlah pelajar SD Marginal Putihan.

Mengawali pidatonya, Kapolres Inhu mengucapkan terima kasih pada Polsek Kelayang, pihak Desa Talang Suka Maju, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta pihak sekolah atas sambutan yang luar biasa terhadap Kapolres dan rombongan.

Dikatakan Kapolres, pembangunan MCK dan pojok baca SD Marginal Putihan, merupakan bentuk kepedulian serta apresiasi Polres Inhu terhadap kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Inhu.

Pentingnya sistem sanitasi sarana dan prasarana pendidikan, khususnya bangunan sekolah, merupakan kunci utama dalam mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat, bersih dan nyaman guna menjaga kesehatan anak didik.

Dengan lingkungan sekolah yang sehat dan bersih, kesehatan anak didik terjaga, maka bisa memicu peningkatan kualitas pendidikan. Kemudian, ketersediaan air bersih yang memadai, anak didik pasti bisa menerapkan perilaku hidup sehat dan menurunkan resiko serangan penyakit.

Sedangkan pojok baca, diharapkan bisa meningkatkan minat baca yang sudah pasti mengarah pada peningkatan kualitas pendidikan dan pengetahuan anak-anak didik.

"Saya, selaku Kapolres Inhu beserta Ketua dan pengurus Bhayangkari Cabang Inhu berharap agar fasilitas yang telah dibangun ini bisa digunakan sebaik-baiknya, dirawat dan dijaga agar tahan lama," ucap Kapolres mengakhiri sambutannya.

Sementara, Korwil Disdik Rakit Kulim, Syahrial, S.Pd dan Kepala Desa (Kades) Talang Suka Maju, yang diwakili Agus Nedi dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada Kapolres Inhu atas kepedulian dan perhatian terhadap fasilitas pendidikan di Kecamatan Rakit Kulim dan telah berkenan membangun MCK dan pojok baca SD Marginal Putihan.

Turut mendampingi Kapolres ketika acara itu, KBO Satreskrim Polres Inhu, Iptu Ario Setiadi, S.H, Kasat Intelkam Polres Inhu, AKP Beny Aidil Saputra, S.E, Kasatres Narkoba Polres Inhu, AKP Adam Efendi, S.E., M.H, Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Fajri Sentosa, S.H., M.H, Kasi Propam, Iptu Andraleksi dan Kanit Regident, Ipda Rahmat Hidayat, S.H.

Peresmian tersebut dihadiri Kapolsek Kelayang, Iptu Zulmaheri, S.H., M.H, Kedua Bhayangkari Ranting Kelayang, Ny. Fitri Zulmaheri, Kades Talang Suka Maju, diwakili Sekdesnya, Agus Nedi, Kepala SD Marginal Putihan, Subianti, S.Pd, Korwil Disdikbud Rakit Kulim, Danramil 04 Rakit Kulim, diwakili Sertu Ilson Sapriadi (rilis/SOI.3)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Songsong Hari Pertama Sekolah.JMSI Pelalawan Semangatkan Raffy dan Qory

PELALAWAN, (SULUH ONLINE. ID ) - Musim libur sekolah segera berakhir, kegia

Edukasi di SMAN 1 Rengat, Ini Ungkapan Bea Cukai Tembilahan

RENGAT (SULUHONLINE)- Kantor Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tembilahan, kunjungi sekaligus membe

Camat : Tantangan Kedepan Sungguh Berat

RENGAT (SULUHONLINE)- SMAN I Lirik Inhu menggelar acara perpisahan kelas XII sekolah tersebut. Se

Pertamina EP Lirik Field Bantu Wujudkan Mimpi Suku Talang Mamak Di Inhu

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Bagi anak-anak yang tinggal di daerah yang sudah maju tentu tidak sulit

Guru Beserta Keluarga Besar SMAN I Lirik Gelar Halal Bihalal

RENGAT (SULUHONLINE)-Usai libur lebaran Idul Fitri guru SMAN I Lirik Inhu kembali melaksanakan ke

Ketua JMSI Riau dan Rektor UIR Hadiri Buka Puasa Bersama

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) –  Bertempat Di Hotel Prime Park, Pekanba