JMSI Inhu dan Kades Teken MOU Kerjasama Publikasi dan Advokasi

user2

RENGAT,(SULUHONLINE.ID)  - Bertempat di Kantor Sekretariat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)- Provinsi Riau, jalan Pematang Reba-Rengat.

JMSI Kabupaten Indragiri hulu (Inhu)-Riau, mulai melakukan kerja sama kemitraan dibidang advokasi dan publikasi promosi potensi desa. 

Kerja sama kemitraan perdana dilakukan dengan 10 desa di Inhu, salah satunya dengan Desa Pulau Gajah Kecamatan Rengat.

Kerja sama kemitraan tersebut dilakukan Selasa (30/4/2024) yang diawali dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara Kades Desa Pulau Gajah Kecamatan Rengat Erwan dan ketua JMSI Inhu Hotli Maruli Sirait

Kepala desa Pulau Gajah Erwan, menyambut baik adanya kerjasama kemitraan JMSI Inhu dengan desa Pulau Gajah. Dia berharap kerja sama publikasi dan advokasi tersebut bisa dilaksanakan secepatnya.

"Kami senang jika wartawan media siber anggota JMSI di Inhu mendatangi desa kami untuk melakukan peliputan berita potensi desa Pulau Gajah," kata Erwan.

Sementara itu, ketua JMSI Inhu Hotli Maruli Sirait menyampaikan, kerja sama kemitraan dan advokasi tersebut sebelum dilakukan di tingkat desa, sudah disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Indragiri Hulu.

Apa yang menjadi harapan pihak desa kata Hotli, seperti terpublikasinya potensi yang ada menjadi daya tarik untuk kemajuan sebuah desa, juga menjadi awal yang baik terjalinnya kerjasama yang baik Pemerintah Desa dengan organisasi perusahaan Pers karena ada advokasi media dan advokasi hukum yang ditawarkan oleh JMSI bersama Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pena Riau kepada pihak desa jika terjadi sengketa pers.

"Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu  dalam mendukung kegiatan kerjasama publikasi dan advokasi desa ini," tutup Hotli didampingi Sekretaris JMSi Kab Inhu Handika Karismon (SOI.3)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Tingkatan Profesional. Bawaslu Inhu Gelar Pelatihan

RENGAT, (SULUHONLINE.ID) -  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hulu

Bawaslu dan JMSI Inhu Tandatangan MOU

RENGAT,  (SULUHONLINE.ID) -Bertempat Di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabup