Pemkab Inhu Raih Penghargaan Pengelola SIGA se Provinsi Riau Riau

user2

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) –   Sekretaris Utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI Tavip Agus Rayanto Serahkan Peng hargaan  sebagai terbaik III Pengelolaan Sistem Informasi Keluarga (SIGA) tingkat Kabupaten/Kota se Provinsi Riau tahun 2023Kepada Wakil Bupati Inhu H. Junaidi Rachmat. 

Kabupaten Indragiri Hulu merupakan satu-satunya kabupaten yang menerima penghargaan tersebut, dimana dua daerah lainnya adalah Kota Dumai dan Pekanbaru.

Penyerahan dilakukan pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana dan Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Riau, di Grand Central Hotel, Pekanbaru, Selasa (2/4/2024).

Pada Saat penyerahan penghargaan, Wabup Inhu didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Indragiri Hulu, Rika Varia Nora S.Si.T, MPH dan Sejumlah Kepala Bidang dan Pimpinan Instansi Terkait.

Pada saat penyerahan penghargaan itu, Tavip Agus Rayanto didampingi Pj. Gubernur Riau SF Hariyanto dan Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Riau Mardalena Wati Yulia.

Rakerda yang dibuka resmi oleh Pj Gubernur Riau SF Hariyanto itu mengusung tema Optimalisasi Bonus Demografi dan Peningkatan SDM menuju Indonesia Emas 2045.

Sekretaris Umum BKKBN Tavip Agus Rayanto sebagai keynote speaker mengatakan, ada empat yang bisa dilakukan untuk menurunkan prevalensi stunting. Pertama penggunaan satu data dan memanfaatkan teknologi, fokus kepada ibu hamil, mengaktifkan Posyandu, meningkatkan perhatian kepada baduta (bayi dua tahun), balita, sanitasi dan air bersih serta menyeleksi target intervensi bila terkendala masalah anggaran.

Dalam sambutannya, Pejabat Gubernur Riau SF Hariyanto menyambut baik Kegiatan Rakerda Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting, dan berharap kegiatan ini nantinya dapat merumuskan sebuah inovasi dalam percepatan penurunan stunting.

Pj Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder dan instansi yang ikut andil dalam penurunan Stunting sehingga angka stunting Provinsi Riau yang semula 17% menjadi 13,6%. (SOI.2) 



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

JMSI Inhu Gelar Bukber dan Diskusi

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Indr

Dihadiri Asisten III, Pemkab Inhu Gelar Peringatan Malam Nuzul Qur'an

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) -  Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar acara memperingati

Bupati Inhu Safari Ramadhan 1445 H di Desa Pasir Ringgit

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar pelaks

Polsek Peranap Gelar Pasar Murah Dari Kapolres Inhu

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Kepolisian Resor Indragiri Hulu melalui Polsek Peran

Sekda Inhu Lantik 18 Pejabat, ini Nama Pejabatnya

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Bertempat di ruang A Kantor Badan Kepegawaian,

Melalui zoom Meeting Kemendagri, Sekda Inhu Ikuti Rakor THR dan Gaji ke 13

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu yang dihadiri Se