Dukung Transformasi Energi, Bupati Inhu Bangga SPKLU Pertama

user2

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Bertempat di Kantor PT. PLN Persero UP3 Rengat Jln. Lintas Timur Pematang Reba,Kecamatan Rengat Barat,Kamis (28/3/2024). Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi SE meresmikan keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Pertama.

Peresmian SPKLU tersebut daam rangka mendukung transformasi energi ramah lingkungan. Dalam peresmian SPKLU itu, Bupati Rezita didampingi Fahrulian Nopriandi General Manager (GP) PT. PLN Unit Induk Distribusi Kepri dan Riau serta Suharno Manager PT. PLN UP3 Rengat.

Dalam sambutannya, Bupati Rezita menyampaikan rasa bangganya karena Kabupaten Inhu menjadi titik lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Pertama yang terletak di lintasan Jalan Timur Sumatera.

"Melalui momentum ini saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Keluarga Besar PT. PLN UP3 Rengat yang terus bersama dengan Pemkab Inhu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya

Beradasarkan Peraturan Presiden nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai, Pemerintah adalah yang paling pertama mendukung perkembangan kendaraan listrik ini.

Dengan demikian Bupati Rezita berharap penggunaan kendaraan listrik dan adanya fasilitas ini menjadi salah satu solusi yang mengatasi isu pencemaran lingkungan dari pencemaran udara.

"Saya berharap dengan adanya SPKLU dapat mendorong minat masyarakat beralih menggunakan kendaraan listrik dengan pemanfaatan energi yang lebih baik," tutur Rezita.

Sementara itu, Suharno Manager PT. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengatmengatakan bahwa keberadaan SPKLU ini merupakan fasilitas yang disiapkan kepada pengendara mobil listrik yang melintasi jalur lintas Timur Sumatera yang melewati Kabupaten Inhu.

Fahrulian Nopriandi General Manager (GM) PT. PLN Unit Induk Distribusi Kepri dan Riau menyampaikan Kabupaten Indragiri Hulu merupakan titik lokasi ketiga di Provinsi Riau yang memiliki SPKLU. Dua SPKLU berada di Kota Pekanbaru dan satu SPKLU berada di Kabupaten Indragiri Hulu.

"PT. PLN berkomitmen mendukung ekosistem mobil listrik dan mendukung segala program pemerintah dengan menyiapkan fasilitas yang mengikuti perkembangan zaman," tambah Fahrulian 

Peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita arena pengisian fast charging dan menaiki kendaraan listrik oleh Bupati Inhu (SOI.2)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Cek BBM Jelang Idul Fitri 1445 H, Polres Inhu Datangi SPBU

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), melalui Unit Tindak P

Digelar Di Inhu, Kakanwil Kemenkumham Riau Buka Workshop Kegiatan Ini

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Sebanyak 80 orang peserta dari Kabupaten Indragiri Hul

Satreskrim Sidak Harga Pangan dan Upal di Pasar Rengat

RENGAT (SULUHONLINE )- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda R

Bulan Edukasi Literasi dan BIK Resmi Dibuka

RENGAT (SULUHONLINE)-Staf Ahli Bupati Inhu bidang Pemerintahan dan Kesra Evi Irma Junita menghadi