Bupati Inhu Safari Ramadhan 1445 H di Desa Pasir Ringgit

user2

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar pelaksanaan Safari Ramadhan 1445 H/ 2024 M. di berbagai masjid dan mushola di seluruh kecamatan se Kabupaten Inhu, 

Pelaksanaan Safari Ramadhan 1445 H/ 2024 M pada tahun 2024 ini dilakukan secara serentak dalam sehari tepatnya  di hari ke lima belas puasa Ramadhan, Selasa (26/3/2024).

Di Kecamatan Lirik, Masjid Raya Desa Pasir Ringgit, Kecamatan Lirik menjadi lokasi kunjungan rombongan tim safari Ramadan Pemkab Inhu yang dipimpin langsung oleh Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi.

Ikut hadir juga dalam kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahruddin, S.Sos., MT, Direktur RSUD Indrasari Rengat, Dr. Lusi Lestari, Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Airmolek, forkopimda Inhu, forkopimcam, Camat Lirik Harmes Joni SE serta beberapa kepala OPD lingkup Pemkab Inhu.

Diawali dengan berbuka puasa bersama dengan masyarakat desa pasir ringgit dan dilanjutkan dengan sholat mahgrib. Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan shalat Isya dan sholat tarawih secara berjamaah di Masjid Raya Desa Pasir Ringgit

"Kami atas nama masyarakat desa pasir ringgit dan jamaah masjid pasir ringgit menyampaikan terima kasih atas kedatangan rombongan tim safari ramadan Pemkab Inhu dan ucapan terimakasih juga di disampaikan kepada pemerintah daerah atas bantuan nya," tutur Pj. Kades Pasir Ringgit, Muhammad Iqbal.

Hal senada juga disampaikan Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi,  dengan mengucapkan terimakasih kepada segenap masyarakat yang telah menyambut hangat kedatangan bupati  beserta tim safari ramadhan pemerintah kabupaten indragiri hulu di desa Pasir Ringgit tersebut 

Selanjutnya rezita berharap seluruh rangkaian kegiatan safari ramadhan pemerintah kabupaten indragiri hulu yang hari ini kita laksanakan secara serentak di 14 kecamatan, dapat berjalan dengan lancar, dan tentunya, melalui kegiatan ini akan menghadirkan manfaat sekaligus semakin mampu mengeratkan silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat.

Rezita juga menyampaikan terkait sejumlah program kegiatan pemerintah daerah dari awal tahun 2024 yang telah dapat terlaksana dengan baik dan lancar. dimulai dari seluruh tahapan penyelenggaraan musrenbang tahun 2025. penyelenggarakan rangkaian pesta demokrasi pemilu 2024.

Selanjutnya Bupati Rezita juga menyampaikan, telah terlaksananya hari jadi kabupaten inhu yang perdana, serta proses pengembalian nama kabupaten inhu menjadi kabupaten indragiri masih berjalan, berharap dengan hal tersebut kejayaan kabupaten inhu semakin didapatkan di masa mendatang serta berharap pemda, desa dan masyarakat bisa bersama-sama saling bersinergi dalam mengisi pembangunan bagi kabupaten indragiri hulu.

 

Rezita juga menyampaikan bahwa ramadhan tahun ini merupakan ramadhan diujung masa jabatan  bersama bapak junaidi rachmat dalam mengemban amanah memimpin kabupaten indragiri hulu. 

"Kami juga sangat bersyukur, meski terbilang cukup singkat, namun berkat perjuangan bersama segenap jajaran pemerintah dan seluruh elemen masyarakat, alhamdulillah dalam kurun waktu hampir tiga tahun menjalankan tugas kepemimpinan ini, kita telah turut membuahkan beragam pencapaian". terang Rezita.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan masih terdapat kekurangan dan keinginan serta program - program yang belum dilaksanakan, oleh sebab itu, melalui momentum stersebut, bupati menyampaikan permohonan maaf dan akan tetap memegang dan menjalankan komitmen untuk terus membangun dan memajukan kabupaten indragiri hulu hingga tiba akhir masa jabatan.

Sebelum menutup sambutannya, rezita menyampaikan beberapa himbauan dan ajakan kepada seluruh masyarakat inhu diantaranya menjadikan spirit puasa ramadhan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan sekaligus sebagai evaluasi tahunan, serta mengajak kepada seluruh masyarakat agar terus tingkatkan keharmonisan dan kekompakan serta sinergi bersama-sama untuk melaksanakan dan mengisi pembangunan menuju kabupaten indragiri hulu yang lebih baik.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rezita menyerahkan bantuan berupa sarung, mukenah, bahan baju serta kepada pihak pengurus Masjid Raya Pasir Ringgit Kecamatan Lirik. (Rilis/SOI.2)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Pemkab Inhu Raih Penghargaan Pengelola SIGA se Provinsi Riau Riau

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) –   Sekretaris Utama Badan Kependudukan d

JMSI Inhu Gelar Bukber dan Diskusi

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Indr

Dihadiri Asisten III, Pemkab Inhu Gelar Peringatan Malam Nuzul Qur'an

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) -  Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar acara memperingati

Polsek Peranap Gelar Pasar Murah Dari Kapolres Inhu

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Kepolisian Resor Indragiri Hulu melalui Polsek Peran

Sekda Inhu Lantik 18 Pejabat, ini Nama Pejabatnya

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Bertempat di ruang A Kantor Badan Kepegawaian,

Melalui zoom Meeting Kemendagri, Sekda Inhu Ikuti Rakor THR dan Gaji ke 13

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu yang dihadiri Se