Bupati Inhu Terima Kunker Kakanwil Kemenkumham Riau,Ini yang dibahas

user2

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Bertempat di ruang kerja Bupati Indragiri Hulu, Selasa (19/3/2024) Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, SE menerima kedatangan dan kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Riau Budi Argap Situngkir.

Kedatangan Kakanwil Kemenhumham Riau dalam rangka audensi dan silaturahmi serta membahas sejumlah Kerjasama pembentukan produk hukum dan HAM di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Riau, Argap mengatakan bahwa pertemuan tersebut mengajak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu agar mendukung produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta melindungi UMKM dan Budaya yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu yaitu Budaya Talang Mamak mulai dari upacara, pakaian, tarian dan lain sebagainya. 

Argap juga berharap Pemerintah Pusat bisa bekerjasama dengan Pemkab Inhu dalam mendukung pemerintah terkait layanan untuk masyarakat. Dia juga berharap kunjungan tersebut bisa menjadikan pemerintah pusat dan pemda semakin sinergi dan bersama-sama mendorong UMKM serta budaya yang ada di Inhu.

Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi SE, atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat datang ke Indragiri Hulu yang juga bertepatan dengan di hari jadi Indragiri Hulu yang ke 68 tahun, selanjutnya ia juga mengundang Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Riau beserta rombongan untuk hadir di acara  hari jadi Indragiri Hulu tersebut.

Rezita mengungkapakan bahwasannya Pemkab Inhu sangat menyambut baik apa yang disampaikan dari pihak Kemenkumham tersebut. Ia menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu juga sudah menjalanakan misi utama pemda yaitu perkembangan UMKM dengan program IRAMA Desa yang mana salah satu UMKM nya adalah nenas mad dan bolu berendam tidak hanya itu ia juga menyampaikan beberapa UMKM indragiri hulu yaitu batik inhu serta budaya talang mamak yang ada di Indragiri Hulu, hal tersebut yang menjadi perkenalan nanti di luar daerah.

“ Saya sangat mendukung, memberikan support dan arahan dari pihak kemenkumham untuk meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat sehingga dapat memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat Indragiri Hulu nantinya,” ucanya (SOI.2)

 



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Pemkab Inhu Raih Penghargaan Pengelola SIGA se Provinsi Riau Riau

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) –   Sekretaris Utama Badan Kependudukan d

JMSI Inhu Gelar Bukber dan Diskusi

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Indr

Dihadiri Asisten III, Pemkab Inhu Gelar Peringatan Malam Nuzul Qur'an

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) -  Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar acara memperingati

Bupati Inhu Safari Ramadhan 1445 H di Desa Pasir Ringgit

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar pelaks

Polsek Peranap Gelar Pasar Murah Dari Kapolres Inhu

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Kepolisian Resor Indragiri Hulu melalui Polsek Peran

Sekda Inhu Lantik 18 Pejabat, ini Nama Pejabatnya

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Bertempat di ruang A Kantor Badan Kepegawaian,