Bersama Kades Polsek LBJ Serukan Pemilu Damai

user2

RENGAT (SULUHONLINE)- Kepolisian Sektor (Polsek) Lubuk Batu Jaya (LBJ) bersilahturahmi dengan seluruh Kepala Desa (Kades) di Kecamatan LBJ. Sekaligus mengimbau para Kades untuk turut menyerukan dan mensukseskan Pemilu damai 2024 pada masyarakat masing-masing.

Kegiatan dipimpin Kapolsek LBJ, Ipda Ripal Indrawata, S.H., M.H di Mapolsek LBJ, Jumat 9 Februari 2024  dihadiri seluruh Kades di Kecamatan LBJ.

Kapolres Inhu, Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran mengatakan kendati Pemilu tinggal beberapa hari lagi, namun Polres Inhu dan Polsek jajaran tetap melaksanakan cooling system dan Cipkon Harkamtibmas.

Seperti biasa, saat silahtuhrahmi dengan para Kades di Kecamatan LBJ, Kapolsek menyampaikan beberapa terkait pelaksanaan Pemilu 2024. Diantaranya,Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu cooling system, guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu yang damai dapat terwujud.

Kemudian, bangsa Indonesia tengah menghadapi pelaksanaan Pemilu, dimana salah satu tahapan Pemilu, yakni kampanye yang sudah dimulai sejak 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024. Dalam masa-masa kampanye, selalu ada isu-isu atau berita hoak yang terkadang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan di masyarakat.

Untuk itu, diharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat khususnya para Kades untuk dapat saling membantu menyejukkan situasi dan kondisi dimasyarakat bila sewaktu-waktu ada gejolak terkait perkembangan situasi politik.

Jika dalam pelaksanaan Pemilu ada perbedaan pilihan, maka sikapi perbedaan itu sebagai keragaman bangsa Indonesia, jangan jadikan perbedaan cikal bakal perpecahan.(SO02/ril)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Kembali PLTA Koto Panjang Tambah Bukaan Pintu Waduk Jadi 3x50 Cm

PEKANBARU (SULUHONLINE)- Manajemen PLTA Koto Panjang, Kabupaten Kampar, Riau kembali kembali mela

Jalan Rusak Mobil Logistik Terjebak

RENGAT (SULUHONLINE)- Akibat kondisi jalan yang rusak dan ekstrim dampak curah hujan meningkat, 2

Dirut PLN Pimpin Langsung Pengamanan Pasokan Listrik Siaga Pemilu

JAKARTA (SULUHONLINE)- Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo memimpin langsung apel s

Kapolres Inhu Lepas Satgas Anti Money Politics

RENGAT (SULUHONLINE)- Jangan coba-coba 'main uang" untuk meraih kemenangan pemilu 2024. Karena Ke

1.664 Personil Polda Riau Dikerahkan Amankan Pemilu

PEKANBARU (SULUHONLINE)- Sebanyak 1.664 personil Polda Riau telah dikerahkan untuk melakukan peng

Mulai Besok KPU Inhu Salurkan Distribusikan Logistik Pemilu

RENGAT (SULUHONLINE)– Menjelang dilaksanakannya hari pencoblosan pemilu 14 Pebruari 2024, Komis