JMSI Riau Gelar Syukuran Dan Doa Bersama

user2

PEKANBARU ,(SULUHONLINE.ID) – Pengurus dan anggota Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau  memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) JMSI ke - 4 tahun dengan menggelar acara syukuran dan doa bersama, Kamis , 8 Februari 2024 yang bertepatan dengan hari terbentuk JMSI pada 8 Februari 2020 lalu di Banjarmasin, Kalimantan Selatan oleh 21 Perwakilan dari 21 Provinsi.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin langsung oleh Ketua JMSI Riau, H. Dheni Kurnia, di Hotel Dharma Utama, Kota Pekanbaru, yang dihadiri Pengurus JMSI Riau dan Ketua JMSI Kabupaten /Kota Se Riau.

Ketua JMSI Riau, H. Dheni Kurnia, menyampaikan rasa syukur atas pencapaian organisasi yang berhasil menjadi konstituen Dewan Pers dalam waktu yang relatif singkat. 

"Kita patut bersyukur atas capaian JMSI sebagai organisasi perusahaan pers. Ini terbukti dengan banyaknya perusahaan media yang ingin bergabung ke JMSI. Tugas kita selanjutnya, mari terus jaga kekompakan untuk membesarkan organisasi JMSI yang kita banggakan ini," ucap Bang Dheni Kurnia  dalam sambutannya,. 

Dewan Penasehat JMSI Riau,  Dr. H. Syafriadi SH, MH, juga memberikan apresiasi atas kinerja pengurus JMSI Riau selama 4 tahun ini. 

" Ibarat balita JMSI memang masih Balita, tetapi sudah sejajar dengan organisasi media yang duluan menjadi konstituen Dewan Pers," ujarnya. 

Dr. Syafriadi juga berpesan agar pemilik media tetap konsisten menjaga idealismenya sebagai pilar keempat demokrasi di Indonesia. Menurutnya, jika fungsi kontrol media tidak dijaga dengan baik, maka demokratisasi di Indonesia bisa terancam. 

Ketua Umum JMSI Pusat, Teguh Sentosa dalam sambutannya melalui video conference menyampaikan, di ulang tahunnya ya ke-4, JMSI mengajak seluruh pengurus di Indonesia, khususnya Riau untuk terus memperbaiki kinerja industri pers tanah air. 

"Ada dua dimensi yang harua kita benahi, pertama dimensi bisnis dan kedua dimensi karya jurnalistik. Keduanya memiliki hubungan yang sangat erat dan saling memengaruhi. Jika bisnis medianya sehat, maka SDM medianya juga nyaman dalam bekerja sehingga menghasilkan karya jurnalistik yang baik," ujar Teguh. 

Ketua panitia, Novita Yahya MPd, menjelaskan bahwa rangkaian acara HUT JMSI ke-4 cukup padat, di antaranya kegiatan JMSI Goes To School, Ekspedisi ke Bagan Benio, Kabupaten Bengkalis, serta malam puncak HUT JMSI dan Hari Pers Nasional yang akan digelar di Bengkalis. 

"Panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemprov Riau, mitra kerja, dan pemilik media atas dukungya mensukseskan rangkaian kegiatan HUT JMSI dan HPN tingkat provinsi," ujarnya seraya menyebutkan acara syukuran kali ini disponsori oleh EMP Bentu Limited

Sebagaimana diketahui, JMSI adalah Organisasi Perusahaan Media Siber yang merupakan Konstituen Dewan Pers berdasarkan Surat Keputusan nomor : 15/SK-DP/2022 tanggal 10 Januari 2022 yang ditandatangani oleh ketua Dewan Pers Mohammad Nuh.(Rls/SOI.2)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Ketua Umum JMSI Terima Press Card Number One Dari PWI

JAKARTA, (SULUHONLINE.ID) - Teguh Santosa, Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) menja

Berkat Kerjasama, JMSI Riau Raih Penghargaan Silver JMSi Award

JAKARTA, (SULUHONLINE.ID) - Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provin

JMSI Pusat Launching Lembaga Bantuan Hukum

JAKARTA,(SULUHONLINE.ID) - Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia (PP JMSI) melaunching Le

845 TPS di Riau Berpotensi Banjir Termasuk Inhu 98

PEKANBARU (SULUHONLINE)- Sebanyak 845 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Provinsi Riau berpotensi b

Komisi Informasi dan PWI Pusat Tandatangani MOU Keterbukaan Informasi Publik

JAKARTA (SULUHONLINE)-Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia (RI) dengan Persatuan Wartawa