845 TPS di Riau Berpotensi Banjir Termasuk Inhu 98

user2
Internet

PEKANBARU (SULUHONLINE)- Sebanyak 845 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Provinsi Riau berpotensi banjir saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ratusan TPS ini berada di sejumlah kabupaten/kota di Riau.

Adapun rincian 845 TPS yang berpotensi banjir tersebut, yakni di Kabupaten Kampar sebanyak 122 TPS, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sebanyak 98 TPS, Kabupaten Bengkalis sebanyak 32 TPS, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sebanyak 64 TPS.

Selanjutnya, Kabupaten Siak sebanyak 7 TPS, Kabupaten Pelalawan sebanyak 35 TPS, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sebanyak 101 TPS, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sebanyak 185 TPS, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) sebanyak 179 TPS, Kabupaten Kepulauan Meranti sebanyak 20 TPS, Kota Pekanbaru nihil, dan Kota Dumai 2 TPS.

Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasition mengatakan, dari ratusan TPS berpotensi atau rawan banjir itu, saat ini sudah 807 lokasi TPS yang surut dari banjir, lalu 35 TPS terpaksa digeser karena lokasi awal masih terendam banjir.

"Jadi sekarang tinggal 3 TPS yang tidak bisa digeser. Namun, ini segera dicarikan solusi oleh KPU," ujar Gubri.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, Ilham Muhammad Yasir mengatakan, untuk TPS banjir memang saat ini kondisinya naik turun. Namun, sejak Januari TPS yang terendam bajir cenderung menurun.

"Kita sudah memetakan TPS yang terdampak banjir, itu ada 845 TPS. Dan itu sudah kita kategorikan, mana yang bisa dan tidak bisa didirikan TPS. Data yang ada itu tinggal 3 TPS yang tidak bisa digeser. Tapi data terbaru di Rohil itu 2 TPS sudah nol, karena TPS digeser ke jalan. Jadi tinggal di Rohul 1 TPS yang menjadi atensi kita," tutup Ilham (SO02/mcr)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Dua Dusun Di Inhu Ini Nikmati Listrik PLN 24 Jam

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID),– Sebanyak lebih dari 273 kepala keluarga yang berada di dua dusun y

Maju Balon Gubernur Riau ,Mantan Bupati Inhu Daftar Ke Nasdem

PEKANBARU, (SULUHONLINE.ID) - Yopi Arianto mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur ke part

Jaga Pasokan Listrik, PLN Dinilai Ikut Sukses Gebyar Ini.

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) sukses menjaga pasokan listrik pada

JMSI Riau ''Ngopi Sore'' Bersama Bupati Pelalawan

PEKANBARU,(SUlUHONLINE.ID) - Bupati Pelalawan H Zukri Misran akhirnya berkesempatan memenuhi unda

PKS PT KAS Batu Papan Kembali Perbaiki Jalinsel

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Kharisma Agro Sejahtera