845 TPS di Riau Berpotensi Banjir Termasuk Inhu 98

user2
Internet

PEKANBARU (SULUHONLINE)- Sebanyak 845 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Provinsi Riau berpotensi banjir saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ratusan TPS ini berada di sejumlah kabupaten/kota di Riau.

Adapun rincian 845 TPS yang berpotensi banjir tersebut, yakni di Kabupaten Kampar sebanyak 122 TPS, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sebanyak 98 TPS, Kabupaten Bengkalis sebanyak 32 TPS, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sebanyak 64 TPS.

Selanjutnya, Kabupaten Siak sebanyak 7 TPS, Kabupaten Pelalawan sebanyak 35 TPS, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sebanyak 101 TPS, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sebanyak 185 TPS, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) sebanyak 179 TPS, Kabupaten Kepulauan Meranti sebanyak 20 TPS, Kota Pekanbaru nihil, dan Kota Dumai 2 TPS.

Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasition mengatakan, dari ratusan TPS berpotensi atau rawan banjir itu, saat ini sudah 807 lokasi TPS yang surut dari banjir, lalu 35 TPS terpaksa digeser karena lokasi awal masih terendam banjir.

"Jadi sekarang tinggal 3 TPS yang tidak bisa digeser. Namun, ini segera dicarikan solusi oleh KPU," ujar Gubri.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, Ilham Muhammad Yasir mengatakan, untuk TPS banjir memang saat ini kondisinya naik turun. Namun, sejak Januari TPS yang terendam bajir cenderung menurun.

"Kita sudah memetakan TPS yang terdampak banjir, itu ada 845 TPS. Dan itu sudah kita kategorikan, mana yang bisa dan tidak bisa didirikan TPS. Data yang ada itu tinggal 3 TPS yang tidak bisa digeser. Tapi data terbaru di Rohil itu 2 TPS sudah nol, karena TPS digeser ke jalan. Jadi tinggal di Rohul 1 TPS yang menjadi atensi kita," tutup Ilham (SO02/mcr)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Ketua Umum JMSI Terima Press Card Number One Dari PWI

JAKARTA, (SULUHONLINE.ID) - Teguh Santosa, Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) menja

Berkat Kerjasama, JMSI Riau Raih Penghargaan Silver JMSi Award

JAKARTA, (SULUHONLINE.ID) - Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provin

JMSI Pusat Launching Lembaga Bantuan Hukum

JAKARTA,(SULUHONLINE.ID) - Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia (PP JMSI) melaunching Le

JMSI Riau Gelar Syukuran Dan Doa Bersama

PEKANBARU ,(SULUHONLINE.ID) – Pengurus dan anggota Jaringan Media Siber I

Komisi Informasi dan PWI Pusat Tandatangani MOU Keterbukaan Informasi Publik

JAKARTA (SULUHONLINE)-Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia (RI) dengan Persatuan Wartawa