Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Pelalawan

user2

PELALAWAN (SULUHONLINE) -Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pelalawan resmi dilantik.  Pelantikan dilaksanakan Senin, (5/2) oleh Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja, Pangkalan Kerinci, Pelalawan.

Ketua PWI Riau Raja Isyam dalam sambutannya menghimbau dan meminta pengurus PWI Pelalawan untuk selalu taat dan menjalankan roda organisasi sesuai dengan PD/PRT. Ia juga mengajak Ketua PWI Pelalawan  menjadi teladan dalam melaksanakan  PD/PRT terutama dalam profesinalisme jurnalistik.

Raja meminta Ketua PWI Pelalawan Samsul memfasilitasi anggota dalam mensukseskan  kompetensi wartawan. Sehingga anggota PWI Pelalawan dapat menjadikan seluruh anggota berkompeten.

Selain itu, PWI Pelalawan diminta melakukan program-program produktif dengan mendukung program pemerintah secara positif. Tentunya tidak menghilangkan kontrol sosial terhadap  pemerintah. Wartawan tetap diajak untuk kritik demi kepentingan masyarakat umum.

Terakhir Raja Isyam mengajak wartawan Proaktif mengkawal suksesnya pemilu agar berjalan aman dan damai.

Sementara itu, Bupati Pelalawan  mengatakan PWI merupakan perkumpulan jurnalistik yang profesional dan teruji.

Bagi  pemerintah kata Zukri keberadaan jurnalistik sangat dibutuhkan. Karena setiap keberhasilan program pemerintahan tidak akan sampai ke masyarakat umum tanpa wartawan yang selalu menginformasikan melalui publikasi media.

"Wartawan itu mencerdaskan masyarakat, dan pemberitaan itu semua kebaikan. Bagi pemerintah wartawan itu sangat dibutuhkan," Kata Zukri

Dalam menjalankan roda pemerintahan, Zukri menyebut siap dikritik secara positif demi kepentingan umum.

"Pemerintah harus diingatkan terhadap program dan kebijakan yang tidak berpihak terhadap kepentingan umum," Terangnya.

Zukri mengajak Wartawan untuk bersama-sama mensukseskan pemilu 2024 yang tinggal hitungan hari.  Ia meminta wartawan selalu menyajikan informasi-informasi yang menyejukkan masyarakat, tidak membuat berita yang mengundang kegaduhan di tengah masyarakat.

Ketua PWI Pelalawan Samsul Bahri mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah, forkopimda dan mitra yang mendukung terlaksananya pelantikan PWI Pelalawan.

Ia meminta anggota dan pengurus PWI Pelalawan  sama-sama luangkan waktu, dan meninggalkan ego serta menyatukan persepsi untuk membangun daerah dan mendukung pemerintah dalam kepentingan masyarakat/publik.

"Atas nama PWI Pelalawan, kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang selalu mensupport kegiatan PWI Pelalawan. Saat ini PWI Pelalawan memiliki kantor berkat semuanya berkat dukungan dan support pemerintah daerah," Kata Samsul.

Hadir pada pelantikan itu Bupati Pelalawan Zukri Misran, Ketua DPRD Pelalawan  Baharuddin, Wakil Ketua DPRD Pelalawan SyAfrizal, Anggota DPRD Pelalawan  Abdullah, Kapolres Pelalawan diwakili Kasi Humas  AKP Edi Harianto, Kajari Pelalawan Azrizal , Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan Benny Arisandy, Dandim 0313 mewakili Kapten Arh Sugiono, Asisten Perekonomian Fahrizal. (SO02/ril)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Kembali PLTA Koto Panjang Tambah Bukaan Pintu Waduk Jadi 3x50 Cm

PEKANBARU (SULUHONLINE)- Manajemen PLTA Koto Panjang, Kabupaten Kampar, Riau kembali kembali mela

Jalan Rusak Mobil Logistik Terjebak

RENGAT (SULUHONLINE)- Akibat kondisi jalan yang rusak dan ekstrim dampak curah hujan meningkat, 2

Dirut PLN Pimpin Langsung Pengamanan Pasokan Listrik Siaga Pemilu

JAKARTA (SULUHONLINE)- Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo memimpin langsung apel s

Kapolres Inhu Lepas Satgas Anti Money Politics

RENGAT (SULUHONLINE)- Jangan coba-coba 'main uang" untuk meraih kemenangan pemilu 2024. Karena Ke

1.664 Personil Polda Riau Dikerahkan Amankan Pemilu

PEKANBARU (SULUHONLINE)- Sebanyak 1.664 personil Polda Riau telah dikerahkan untuk melakukan peng

Mulai Besok KPU Inhu Salurkan Distribusikan Logistik Pemilu

RENGAT (SULUHONLINE)– Menjelang dilaksanakannya hari pencoblosan pemilu 14 Pebruari 2024, Komis