Ajak Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu Damai. AKBP Dody Kunjungan Pondok Pesantren

user2

RENGAT, (SULUHONLINE.ID) - Kepala Kepolisian (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K , melakukan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Alif, Desa Seko Lubuk Tigo, Kecamatan Lirik.

Kedatangan orang nomor satu di Polres Inhu ini dalam rangka melaksanakan silaturahmi dan melaksanakan cooling system dalam rangka pemilu damai 2024.

Pada kesempatan itu, AKBP Dody Wirawijaya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu 2024.

" Saat ini, salah satu tahapan pemilu adalah masa kampanye sudah dimulai dari tanggal 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024 mendatang," kata AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K,Kamis, 25 Januari 202,

Dikatakan Dody, kedatangannya ke Pondok Pesantren tersebut langsung disambut oleh pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Alif, KH Muhammad Suparman SE didampingi pengasuh Ponpes, Gus Zainal Santri Ndeso dan para ustadz serta pengajar Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Alif.

Menurut Kapolres Inhu, dalam masa-masa kampanye ini selalu ada isu-isu atau berita hoak yang terkadang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan di masyarakat. Untuk itu, diharapkan peran serta tokoh agama, khususnya Ponpes Nur Alif dan juga seluruh elemen masyarakat untuk dapat membantu menyejukkan situasi dan kondisi dimasyarakat.

"Mari sama-sama bangun sinergi dengan seluruh stakeholder terkait dan Panwaslu untuk mengawasi dan mengamankan jalannya Pemilu damai 2024," ucapnya

Selain itu, untuk menjaga stabilitas kamtibmas selama tahapan Pemilu, Polri akan melaksanakan cooling system ke seluruh kecamatan dan desa di Kabupaten Inhu.

Sementara itu, Pendiri dan pengasuh Ponpes Nur Alif KH Muhammad Suparman SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Inhu yang telah datang dan bersilaturahmi di Ponpes Nur Alif dalam acara dengan tema, "Duduk Bareng". 

Suparman berharap, dukungan semua pihak untuk dapat membantu mengawasi jalannya Pemilu 2024, bila ada informasi terkait hal-hal yang dinilai telah melanggar ketentuan dalam Pemilu, mereka akan memberikan informasi untuk bisa di tindak lanjuti.

" Mudah-mudahan, Pemilu 2024 di Kabupaten Inhu, khususnya di Kecamatan Lirik dapat berjalan dengan aman dan damai. Pendiri dan pengasuh Ponpes Nur Alif menyatakan siap membantu dan berpartisipasi demi suksesnya Pemilu damai," Ungkapnya

Turut mendampingi Kapolres Inhu, Kasat Intelkam Polres Inhu, AKP Beni Adil Saputra, S.E, KBO Sat Intelkam Polres Inhu, Iptu Baharuddin DM, S.Sos, Kapolsek Lirik, Iptu Endang Kusma Jaya, S.H., M.H, Kanit BKO Lantas Polsek Lirik, Aiptu M.Arif, S.E, PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aiptu Misran dan sejumlah personel Polres Inhu (SOI.2)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Dua Dusun Di Inhu Ini Nikmati Listrik PLN 24 Jam

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID),– Sebanyak lebih dari 273 kepala keluarga yang berada di dua dusun y

Maju Balon Gubernur Riau ,Mantan Bupati Inhu Daftar Ke Nasdem

PEKANBARU, (SULUHONLINE.ID) - Yopi Arianto mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur ke part

Jaga Pasokan Listrik, PLN Dinilai Ikut Sukses Gebyar Ini.

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) sukses menjaga pasokan listrik pada

JMSI Riau ''Ngopi Sore'' Bersama Bupati Pelalawan

PEKANBARU,(SUlUHONLINE.ID) - Bupati Pelalawan H Zukri Misran akhirnya berkesempatan memenuhi unda

PKS PT KAS Batu Papan Kembali Perbaiki Jalinsel

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Kharisma Agro Sejahtera