Bupati Inhu Terima Dana DAK Keluarga Berencana. Ini Besarannya

user2

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi SE menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Sub Bidang Keluarga Berencana (KB) Tahun Anggaran 2024 senilai Rp. 5.299.246.000.

Penyerahan dana tersebut langsung dilakukan oleh Mardalena Wati Yulia Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau kepada Bupati Inhu Rezita Senin, (22/01/2024) diruang kerja Bupati Inhu di Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat.

Turut hadir mendampingi Bupati Inhu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kab Inhu Rika Varia Nova, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Kab Inhu Risdiwantoro dan sejumlah Kepala Bidang di lingkungan Dinas DPPKB Inhu dan Rombongan dari BKKBN Riau.

"Kami dari Pemerintah pusat mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Rezita serta jajaran tim TPPS yang bertugas atas komitmen bersama mengawal dan mendukung program nyata cegah stunting diwilayah Kabupaten Inhu," ucap Mardalena Wati Yulia

Dana Alokasi Khusus Sub Bidang KB tersebut merupakan dana dari Pemerintah Pusat yang diberikan kepada Kabupaten /kota yang bertujuan untuk meningkatkan akses dan kualitas pelayanan keluarga berencana (KB) serta kesehatan dalam mendukung pencapaian sasaran proritas Percepatan Penurunan Stunting.

Sementara itu, Bupati Inhu merespon hal tersebut dengan harapan dapat terus menjalankan kinerja dengan inovasi yang nyata, melalui kerjasama bersama Kader-kader, Tim Percepatan Pencegahan Stunting (TPPS) Kabupaten Indragiri Hulu, dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat.

"Alhamdulillah Kabupaten Inhu dapat dipercaya menerima bantuan DAK dari BKKBN, untuk itu saya harap kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dapat mempelajari acuan teknis yang telah ditetapkan. Sehingga bantuan DAK ini dapat memberikan manfaat bagi Kabupaten Indragiri Hulu," harap Bupati Rezita.SOI.2



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Dua Dusun Di Inhu Ini Nikmati Listrik PLN 24 Jam

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID),– Sebanyak lebih dari 273 kepala keluarga yang berada di dua dusun y

Maju Balon Gubernur Riau ,Mantan Bupati Inhu Daftar Ke Nasdem

PEKANBARU, (SULUHONLINE.ID) - Yopi Arianto mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur ke part

Jaga Pasokan Listrik, PLN Dinilai Ikut Sukses Gebyar Ini.

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) sukses menjaga pasokan listrik pada

JMSI Riau ''Ngopi Sore'' Bersama Bupati Pelalawan

PEKANBARU,(SUlUHONLINE.ID) - Bupati Pelalawan H Zukri Misran akhirnya berkesempatan memenuhi unda

PKS PT KAS Batu Papan Kembali Perbaiki Jalinsel

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Kharisma Agro Sejahtera