Kapolsek Batang Cenaku Sosialisasi Pemilu di SMAN I

user2
Polisi Sosialisasi Pemilu di SMAN I Batang Cenaku

RENGAT (SULUHONLINE)- Para siswa dan siswi SMAN I Batang Cenaku, terutama yang menginjak usia 17 tahun, khususnya siswa kelas XII sebagai pemilih pemula atau perdana, komit untuk berpartisipasi serta memberikan hak suaranya saat Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan puluhan bahkan ratusan pelajar SMAN I Batang Cenaku, saat sosialisasi Pemilu bagi pemilih pemula dan cooling system Pemilu Damai 2024 Polsek Batang Cenaku, menggandeng PPK Batang Cenaku dan Panwascam, di SMAN I Batang Cenaku, Senin (15/1).

Kapolres Inhu, Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran menjelaskan, sosialisasi Pemilu untuk pemilih pemula merupakan inovasi kreatif Polsek Batang Cenaku. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek, Iptu Edi Dalianto.

Ketika kegiatan itu, Kapolsek mengucapkan terima kasih pada pihak sekolah, telah meluangkan waktu untuk mengikuti sosialisasi Pemilu. Kapolsek juga mengajak para siswa dan siswi yang telah memiliki hak suara pada Pemilu, agar datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024, guna memberikan hak suara.

"Satu suara yang diberikan, sangat berarti, bisa menentukan nasib bangsa kedepan, gunakanlah hak pilih mu sesuai hati nurani, dengan melihat rekam jejak calon yang akan dipilih," ucap Misran menirukan imbauan Kapolsek.

Kapolsek juga minta agar para pelajar tidak nudah terpengaruh oleh berita erita hoak atau terprovokasi dan menjadi pelopor Kamtibmas dalam Pemilu 2024, serta tidak terpengaruh money politics di wilayah hukum Polsek Batang Cenaku.

Selain Kapolsek, imbauan serupa juga disampaikan Ketua PPK Batang Cenaku, Amir Mahmudin, S.Sos dan Sekcam Batang Cenaku, Mahidi Oktra, S.Pdi. Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Batang Cenaku, diwakili Sekcam Batang Cenaku, Badauwani, S.Sos serta personel Polsek Batang Cenaku.(SO02/ril)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Guru Beserta Keluarga Besar SMAN I Lirik Gelar Halal Bihalal

RENGAT (SULUHONLINE)-Usai libur lebaran Idul Fitri guru SMAN I Lirik Inhu kembali melaksanakan ke

Ketua JMSI Riau dan Rektor UIR Hadiri Buka Puasa Bersama

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) –  Bertempat Di Hotel Prime Park, Pekanba

SMAN I Lirik Inhu Gelar Osis Cup Ke-5

RENGAT (SULUHONLINE)- Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMAN I Lirik Inhu melaksanakan kegiat

Peringati HUT PGRI ke-78, Kasatres Narkoba Polres Inhu Beri Penyuluhan di Sekolah Ini.

RENGAT (SULUHONLINE.ID) - Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Indragiri Hulu (Inhu) yang dipim

Peringati HGN ke-78, Kapolsek Lirik Datangi Dua Sekolah ini.

RENGAT (SULUHONLINE ID) - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lirik, Polres Indragiri Hulu (Inhu)