Dinas PUPR Provinsi Riau Kirim Alat Berat Terjang Banjir di Inhu

user2

RENGAT (SULUHONLINE)- Pemerintah Provinsi Riau  melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah IV, Dinas PUPR PKPP Provinsi Riau terus berupaya membantu penanganan banjir di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Saat ini banjir menggenangi ruas jalan Rengat-Kuala Cenaku, Inhu, setinggi 70 sentimeter.

Sebagai upaya tanggap darurat, UPT Jalan dan Jembatan Wilayah IV  Dinas PUPR PKPP telah mengerahkan 1 unit alat berat berupa  excavator  ke ruas Jalan Rengat Kuala Cenaku. Upaya ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Gubernur Riau (Gubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution.

Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah IV Dinas PUPR Provinsi Riau  Ludfi Hardi ST, MT turun langsung ke titik lokasi  banjir di ruas Jalan Rengat-Kuala Cenaku. Ia datang mengecek langsung penanganan banjir di sana.

"Saat ini kita melakukan penambahan material di ruas jalan tersebut agar arus air yang melintasi di ruas tersebut berkurang, sehingga kendaraan dapat lewat dan tidak membahayakan masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua," ujar Ludfi, pria yang akrab dipanggil Ucok

Diberitakan sebelumnya, Gubri Edy Nasution menginstruksikan seluruh jajaran di lingkungan Pemprov Riau untuk melakukan langkah-langkah konkret guna penanganan kejadian banjir dan longsor. Gubri minta instansi terkait harus mampu menyikapi kondisi bencana banjir di kabupaten dan kota.

"Saya minta seluruh peserta rapat dapat memberi langkah kongkret penanganan bencana banjir," kata Gubri saat menggelar rapat darurat untuk penanganan korban banjir yang dialami masyarakat, di Gedung Daerah Riau, Pekanbaru, pada Selasa (9/1).

Dia juga menginstruksikan, agar jajarannya mensiagakan peralatan kebencanaan (pompa, perahu, life jacket, tenda, dan kendaraan operasional) dan Dinas PUPR Provinsi Riau agar menyiagakan alat berat di lokasi rawan banjir/longsor (SO02/mcr)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Dua Dusun Di Inhu Ini Nikmati Listrik PLN 24 Jam

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID),– Sebanyak lebih dari 273 kepala keluarga yang berada di dua dusun y

Maju Balon Gubernur Riau ,Mantan Bupati Inhu Daftar Ke Nasdem

PEKANBARU, (SULUHONLINE.ID) - Yopi Arianto mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur ke part

Jaga Pasokan Listrik, PLN Dinilai Ikut Sukses Gebyar Ini.

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) sukses menjaga pasokan listrik pada

JMSI Riau ''Ngopi Sore'' Bersama Bupati Pelalawan

PEKANBARU,(SUlUHONLINE.ID) - Bupati Pelalawan H Zukri Misran akhirnya berkesempatan memenuhi unda

PKS PT KAS Batu Papan Kembali Perbaiki Jalinsel

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Kharisma Agro Sejahtera