Buaya Mulai Berkeliaran Akibat Banjir, Camat Rengat Himbau Masyarakatnya

user2
Terlihat masyarakat bermain diatas jalan utama desa Pasir Ringgit Kecamatan Lirik yang terendam banjir

RENGAT (SULUHONLINE.ID)- Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Indragiri Hulu akibat meluapnya sungai Indragiri belum memperlihatkan tanda akan surut. Berbagai permasalahan mulai muncul ditengah-tengah masyarakat, tidak hanya bahaya banjir tetapi juga bahaya binatang buas.

Salah satu bahaya binatang buas yang diperkirakan mulai berkeliaran ditengah banjir adalah buaya. Menyadari adanya ancaman buaya tersebut Camat Kecamatan Rengat Inhu Poppy Bainurita, SE mengeluarkan surat himbauan kepada seluruh masyarakatnya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap binatang-binatang buas tersebut.

Dalam surat himbauan yang diperoleh Kamis (11/1/2024) Camat Rengat menjelaskan bahwa dengan semakin meningkatnya luapan sungai Indragiri yang disebabkan curah hujan dengan intensitas tinggi sehingga mengakibatkan banjir diwilayah Indragiri Hulu khususnya diwilayah kecamatan Rengat yang dapat menyebabkan banyaknya muncul bintang'buas seperti buaya yang berkeliaran disepanjang sungai dan daerah daerah lain yang dilanda banjir.

" Maka dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap binatang binatang buas dimaksud pada wilayah desa/ Kelurahan yang terkena banjir.  Dengan tidak bermain dan beraktivitas dilokasi banjir yang menjadi tempat munculnya buaya-buaya tersebut sehingga tidak menimbulkan korban jiwa," himbau Camat.

Sementara itu diwilyah Kecamatan Lirik tepatnya di desa Pasir Ringgit kondisi banjir masih menyebar. Jalan utama menuju desa tersebut sudah terendam banjir yang cukup tinggi.

Masyarakat terlihat bermain di atas ruas jalan yang terendam. Padahal di wilayah desa tersebut terkenal dengan banyaknya buaya dan perlu juga himbauan kepada masyarakat agar waspada binatang buas ini.(SO02).



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Ternyata Areal PT. SWP Masuk Kawasan Hutan Berkonflik Dengan Masyarakat

RENGAT (SULUHONLINE)-Banyak yang tidak tau ternyata PT. Sinar Widita Pamarta (PT. SWP) di wilayah

PT. SWP Dituntut Kembalikan 226 Ha Lahan Kepada Masyarakat

RENGAT (SULUHONLINE)- Masyarakat yang tergabung dalam Koperasi Raja Bertuah (RB) kembali melayang

Elda Sampaikan Sambutan Inhu Terima WTP Delapan Kali Berturut

RENGAT (SULUHONLINE)- Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura SH.MH didaulat memberikan sambutan mewakili K

70 Anggota PPK Inhu Dilantik

RENGAT (SULUHONLINE)- Suasana pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) serentak tahun 2024 da

Ketua PWI Siak Periode 2023-2026 Resmi Dilantik

PEKANBARU (SULUHONLINE)- Usai pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin Ketua PWI Riau Raja Isyam

Polsek Kelayang Patroli Rumah Kosong

RENGAT (SULUHONLINE)- Kepolisian Sektor (Polsek) Kelayang, rutin melaksanakan patroli pada sejuml