PSMTI Inhu Salurkan Ratusan Paket Sembako Kepada Korban Banjir

user2

RENGAT (SULUHONLINE)- Sedikitnya, 250 paket sembako lengkap disalurkan oleh Paguyuban Sosial Marga Thionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Bantuan diberikan langsung kepada korban bencana banjir di dua kecamatan, yakni Kecamatan Rengat dan Kecamatan Kelayang.

"Hari ini, kita telah menyalurkan bantuan sembako berisi paket lengkap pada korban banjir di dua kecamatan," kata Ketua PSMTI Inhu, Hendry Endy, melalui Bendahara Umum PSMTI Inhu, Ferry Atong didampingi Humas PSMTI, Anggrian L Gaol, disela-sela penyerahan bantuan tersebut, Kamis 11 Januari 2024.

Untuk Kecamatan Rengat, lanjut Ferry, bantuan disalurkan pada masyarakat terdampak banjir di Desa Rawa Bangun, sebanyak 200 paket. "Desa Rawa Bangun, merupakan salah satu lokasi banjir terparah dan terluas, sehingga bantuan kita arahkan ke sana," ucap Ferry.

Selanjutnya, di Kecamatan Kelayang, bantuan korban banjir disalurkan di Desa Dusun Tua Pelang, sebanyak 50 paket sembako. Jumlah warga terdampak banjir di desa tersebut tidak terlalu banyak.

Dikatakannya, mudah-mudahan, bantuan tersebut dapat membantu dan meringankan beban masyarakat terdampak banjir. "Semoga bencana banjir di Kabupaten Inhu, secepatnya berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa, PSMTI Inhu akan terus berupaya sekuat tenaga, memberikan bantuan pada masyarakat Kabupaten Inhu," pungkasnya.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Dusun Tua Pelang, Yuhandi kepada awak media, Kamis malam mengatakan, atas nama masyarakat Dusun Tua Pelang, ia mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan PSMTI Inhu untuk masyarakat korban banjir.

"Mudah-mudahan, PSMTI Inhu semakin jaya dan terus menyebar kebaikan untuk masyarakat Kabupaten Inhu, sekali lagi terima kasih PSMTI Inhu," ujarnya.(SO02/ril)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Kembali PLTA Koto Panjang Tambah Bukaan Pintu Waduk Jadi 3x50 Cm

PEKANBARU (SULUHONLINE)- Manajemen PLTA Koto Panjang, Kabupaten Kampar, Riau kembali kembali mela

Jalan Rusak Mobil Logistik Terjebak

RENGAT (SULUHONLINE)- Akibat kondisi jalan yang rusak dan ekstrim dampak curah hujan meningkat, 2

Dirut PLN Pimpin Langsung Pengamanan Pasokan Listrik Siaga Pemilu

JAKARTA (SULUHONLINE)- Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo memimpin langsung apel s

Kapolres Inhu Lepas Satgas Anti Money Politics

RENGAT (SULUHONLINE)- Jangan coba-coba 'main uang" untuk meraih kemenangan pemilu 2024. Karena Ke

1.664 Personil Polda Riau Dikerahkan Amankan Pemilu

PEKANBARU (SULUHONLINE)- Sebanyak 1.664 personil Polda Riau telah dikerahkan untuk melakukan peng

Mulai Besok KPU Inhu Salurkan Distribusikan Logistik Pemilu

RENGAT (SULUHONLINE)– Menjelang dilaksanakannya hari pencoblosan pemilu 14 Pebruari 2024, Komis