Arus Deras, Kasat Lantas Gendong Pengguna Jalan

user2
Kasatlantas Polres Inhu gendong pengguna jalan yang arusnya cukup deras akibat banjir

RENGAT (SULUHONLINE)-Ruas jalan raya Rengat - Tembilahan terendam banjir akibat  luapan Sungai Indragiri tepatnya di desa Sungai Raya, Kecamatan Rengat. Terlihat kondisi air yang semakin lama semakin deras dan berbahaya bagi pengguna jalan

Untuk itu Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Indragiri Hulu (Inhu), AKP Fajri Sentosa, S.H., M.H turun langsung ke lokasi banjir. Serta selanjutnya memimpin evakuasi pengguna jalan yang terjebak banjir

"Siang ini (Selasa, red), arus luapan sungai Indragiri telah menutupi jalan semakin deras dan dalam. Maka kita turun membantu evakuasi pengguna jalan raya, khususnya pengendara sepeda motor serta penumpangnya," kata Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Inhu, Selasa (8/1).

Dijelaskan Kasat, kondisi terkini jalan raya Rengat - Tembilahan, tepatnya di desa Sungai Raya, badan jalan telah tertutupi luapan sungai sepanjang lebih kurang 500 meter, dengan kedalaman rata-rata, 70-80 Cm, namun arus cukup deras, sebab posisi jalan merupakan dataran rendah dipinggir sungai.

Bagi pengendara sepeda motor, terpaksa harus turun dari sepeda motor agar tidak terseret arus banjir atau hal-hal yang tidak diinginkan lainnya. "Bagi penumpang sepeda motor perempuan dan anak-anak, kita bantu evakuasinya, bahkan tadi ada anak-anak yang kita gendong," ucap Kasat.

Demi keamanan dan kenyamanan, tambah Kasat, untuk saat ini, kendaraan bertonase besar, seperti truk tronton batu bara, tangki CPO dan kendaraan besar lainnya yang akan menuju wilayah Kabupaten Inhil atau sebaliknya, dilarang melintas titik banjir tersebut, namun harus menggunakan jalan alternatif, yakni Jalan Lintas Timur (Jalintim) Simpang Granit menuju Jalan Lintas Samudera (Jalinsam).

Sedangkan kendaraan jenis APV atau mobil kecil roda empat, bisa melintasi jalan raya Rengat Tembilahan, begitu juga pengendara sepeda motor. Namun, untuk lebih aman dan terjaminnya keselamatan dari banjir, lebih baik menggunakan Jalinsam. (SO02/ril)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Kawal Hak Pilih, Bawaslu Inhu Turun Ke Daerah Perbatasan

RENGAT (SULUHONLINE )- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) rutin laku

Satlantas Tindak 360 Pelanggaran Selama Tujuh Hari Operasi LK di Inhu

RENGAT (SULUHONLINE)- Sebanyak 360 pelanggaran lalu lintas ditindak Satuan Lalu Lintas (Satlantas

Tomas Inhu Dukung Elda Jadi Balon Bupati

RENGAT (SULUHONLINE)- Elda Suhanura yang saat ini menjabat Ketua DPRD Inhu mendapat dukungan masy

Masyarakat Lambang Sari V Ikuti Pelatihan Ketahanan Pangan

RENGAT (SULUHONLINE)- Peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat sampai ketingkat desa terus diupa

Kapolda: Riau Bhayangkara Run Persembahan Polri untuk Masyarakat

PEKANBARU (SULUHONLINE)- Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, menyebutkan event Riau Bhayangkar