Banjir Semakin Meluas,

Bupati Keluarkan Himbauan Waspada Banjir Dadakan

user2
Bupati Inhu serahkan bantuan banjir kepada masyarakat terdampak

RENGAT (SULUHONLINE)–Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani  kembali mengunjungi titik-titik lokasi yang terdampak banjir. Diantaranya Desa Setako Raya Kecamatan Peranap, Desa Selunak Kecamatan Batang Peranap, dan Desa Pematang Kecamatan Batang Peranap. Banjir semakin meluas akibat meluapnya sungai Indragiri.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir, Pemerintah Kab. Inhu menyerahkan bantuan berupa sembako sekaligus diadakan posko banjir serta memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, Minggu (7/1).

Untuk bantuan banjir sendiri, seperti disampaikan Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indragiri Hulu Esau M.H Sigiro, SP. Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu telah menyiapkan 84 Ton Beras yang dititipkan di Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk disalurkan Kepada Masyarakat Korban Banjir di Kab. Inhu, dan sampai saat ini Minggu (red) telah tersalurkan sebanyak 74 Ton beras.

Adapun Beras yang telah tersalurkan, sambung Esau adalah ke Kecamatan Rengat, Rengat Barat, Lirik, Pasir Penyu, Rakit Kulim, Kelayang, Peranap, dan Batang Peranap, beras akan terus disalurkan ke daerah terdampak lainnya.

Sementara itu Bupati Indragiri Hulu telah mengeluarkan Himbauan Bupati per tanggal 7 Januari 2023 Nomor : 339/KPBD-INHU/006 tentang Pencegahan Dampak Bencana Alam Banjir, dalam himbauan tersebut Bupati menyampaikan untuk menghindari korban jiwa dan materi akibat kondisi cuaca yang yang cenderung ekstrim (Hujan Berlebih) Bupati menghimbau seluruh masyarakat untuk menghindari kegiatan yang berdekatan dengan aliran sungai.

Bupati juga menghimbau bagi warga yang tinggal dan usahanya berdekatan dengan tepi sungai agar selalu waspada dan jika dimungkinkan untuk mengungsi telebih dahulu ke tempat yang lebih aman, jika terjadi banjir dadakan diharapkan masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik, selamatkan barang-barang berharga lalu segera mencari jalan keluar dan pergi ketempat yang tinggi.

Selanjutnya dalam himbauan tersebut diminta masyarakat selalu menjaga kesehatan, karena banjir dan pasca banjir akan berdampak pada banyaknya wabah penyakit, selanjutnya diingatkan banjir susulan akan terjadi beberapa hari kedepan.  (SO02/ril)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Ketua Umum JMSI Terima Press Card Number One Dari PWI

JAKARTA, (SULUHONLINE.ID) - Teguh Santosa, Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) menja

Berkat Kerjasama, JMSI Riau Raih Penghargaan Silver JMSi Award

JAKARTA, (SULUHONLINE.ID) - Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provin

JMSI Pusat Launching Lembaga Bantuan Hukum

JAKARTA,(SULUHONLINE.ID) - Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia (PP JMSI) melaunching Le

JMSI Riau Gelar Syukuran Dan Doa Bersama

PEKANBARU ,(SULUHONLINE.ID) – Pengurus dan anggota Jaringan Media Siber I

845 TPS di Riau Berpotensi Banjir Termasuk Inhu 98

PEKANBARU (SULUHONLINE)- Sebanyak 845 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Provinsi Riau berpotensi b