Gakkumdu Polres Inhu Rutin Lakukan Patroli Politik Uang

user2
S Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran,

RENGAT, (SULUHONLINE.ID)  - Guna menghindari politik uang atau money politics dalam Pemilihan Umum (pemilu) serentak 2024 yang digelar pada 14 Februari 2024. Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu melalui Satuan Tugas (Satgas), Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) secara rutin melakukan patroli baik di siang hari maupun di malam hari.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari  cooling system dan kegiatan sosialisasi Pemilu serentak 2024 yang damai dan sejuk, Kegiatan tidak hanya dilaksanakan oleh Satuan Binmas saja, tapi semua satuan di Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, turut dilibatkan seperti yang dilakukan Satreskrim Polres Inhu," kata Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K, melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Kamis (21/13/2023).

Dijelaskan Misran, Satgas Gakkumdu yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut terdiri dari personel Satreskrim Polres Inhu dan jajaran Polsek.

"Tim Gakkumdu secara rutin terus berpatroli dengan sasarannya, titik keramaian masyarakat yang telah memiliki hak pilih dalam Pemilu," ucap Misran.

Tujuan dari Tim Gakkumdu melaksanakan patroli agar terwujudnya Pemilu yang bersih, dan masyarakat terhindar dari praktik politik uang.

" praktik politik uang.ini sudah pasti mencoreng nilai demokrasi dan pelanggaran dalam Pemilu yang akan berujung pada sanksi pidana,"ungkap Misran 

Selain itu, Misran menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari politik uang atau money politics dan menyerukan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 yang damai dan sejuk (SOI.4)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Dua Dusun Di Inhu Ini Nikmati Listrik PLN 24 Jam

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID),– Sebanyak lebih dari 273 kepala keluarga yang berada di dua dusun y

Maju Balon Gubernur Riau ,Mantan Bupati Inhu Daftar Ke Nasdem

PEKANBARU, (SULUHONLINE.ID) - Yopi Arianto mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur ke part

Jaga Pasokan Listrik, PLN Dinilai Ikut Sukses Gebyar Ini.

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) sukses menjaga pasokan listrik pada

JMSI Riau ''Ngopi Sore'' Bersama Bupati Pelalawan

PEKANBARU,(SUlUHONLINE.ID) - Bupati Pelalawan H Zukri Misran akhirnya berkesempatan memenuhi unda

PKS PT KAS Batu Papan Kembali Perbaiki Jalinsel

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Kharisma Agro Sejahtera