Bupati Inhu Canangkan Kampung KB di Tiga Kecamatan

user2

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi SE mencanangkan Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) Di Kecamatan Pasir Penyu, Kecamatan Lirik dan Kecamatan Sungai Lala.

Pencanangan yang dirangkai dengan kegiatan Sosialisasi Penguatan Kampung KB yang dipusatkan di Halaman Kantor Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kecamatan Pasir Penyu, Air Molek, Rabu 14 Desember 2023.

Pencanangan tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti kampung KB oleh Bupati Rezita yaitu Desa Candirejo Kecamatan Pasir Penyu, Desa Wonosari, Kecamatan Lirik dan Desa Tanjung Danau, kecamatan Sungai Lala.

Selain itu, Bupati Rezita juga turut menyerahkan peralatan media Bina Keluarga Berencana (BKB) KIT kepada perwakilan 3 Desa tersebut.

Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) merupakan konsep percepatan pembangunan keluarga yang terintegrasi dan komprehensif dengan menggunakan pendekatan pemberdayaan individu, keluarga, dan masyarakat.

Dikatakan Bupati Rezita, ada empat sasaran programnya, yaitu penyediaan data dan dokumen kependudukan, peningkatan perubahan perilaku, peningkatan cakupan, layanan dan rujukan pada keluarga serta penataan lingkungan hidup, keluarga dan masyarakat.

Rezita pun minta dengan telah terbitnya Surat Keputusan (SK) Bupati Indragiri Hulu tentang Kampung KB berharap dapat diimplementasikan dalam program dan kegiatan demi terwujudnya tujuan dari kampung keluarga berkualitas, dimana salah satunya yakni demi tercapainya target penurunan stunting di setiap desa/kelurahan.

Di Kabupaten Inhu sendiri, lanjutnya, Sudah terbentuk 30 Desa kampung keluarga berkualitas 

"Maka dengan adanya surat keputusan bupati nomor kpts.280/VI/2023 tentang penunjukan desa/kelurahan Kampung KB Kabupaten Inhu tahun 2023, maka seluruh desa/kelurahan di Inhu merupakan Kampung KB," terangnya lagi.

Bupati Rezita juga memberikan apresiasi kepada kampung KB yang sudah memenuhi indikator kampung KB dan menjadi utusan Kabupaten Inhu dalam lomba kampung KB tingkat provinsi Riau.

Diakhir acara, Bupati Rezita didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana Kabupaten Indragiri Hulu Rika Varia Nova, Staf Ahli Bupati Inhu Bidang Pemerintahan dan Kesra Irma Evi Junita, Camat Pasir Penyu Aldiar dan Camat Lirik Harmes Joni bersama rombongan  meninjau Kelompok Kerja (Pokja) Kelompok KB dan pelayanan Keluarga Berencana (KB).(SOI.4).



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Dua Dusun Di Inhu Ini Nikmati Listrik PLN 24 Jam

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID),– Sebanyak lebih dari 273 kepala keluarga yang berada di dua dusun y

Maju Balon Gubernur Riau ,Mantan Bupati Inhu Daftar Ke Nasdem

PEKANBARU, (SULUHONLINE.ID) - Yopi Arianto mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur ke part

Jaga Pasokan Listrik, PLN Dinilai Ikut Sukses Gebyar Ini.

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) sukses menjaga pasokan listrik pada

JMSI Riau ''Ngopi Sore'' Bersama Bupati Pelalawan

PEKANBARU,(SUlUHONLINE.ID) - Bupati Pelalawan H Zukri Misran akhirnya berkesempatan memenuhi unda

PKS PT KAS Batu Papan Kembali Perbaiki Jalinsel

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Kharisma Agro Sejahtera