Dikuti Pemuda/Pemudi. BKAD Rengat Barat Gelar Pelatihan Kewirausahaan

user2

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau menggelar pelatihan kewirausahaan pemuda dan Pemuda Se Kecamatan Rengat Barat.

Pelatihan kewirausahaan tersebut dikuti 98 orang peserta yang berasal dari Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dari 17 Desa Se Kecamatan Rengat Barat, Rabu, 29 November 2023 di Hotel Five Boys Pematang Reba.

Kepala Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Indragiri Hulu Roma Doris yang diwakili Sekretaris PMD Kab Inhu Sutikno didampingi Camat Rengat Barat Lisnar Manaf membuka secara resmi pelatihan kewirausahaan tersebut dan tampak hadir narasumber 

Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Rengat Barat Iriansuri dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan  pelatihan kewirausahaan ini berdasarkan surat keputusan Gubernur Riau nomor : Kpts 222/2023 tentang daftar desa penerima dan besaran bantuan keuangan khusus (BKK) Pemerintah Provinsi kepada Desa dan berdasarkan surat keputusan Kepala Dinas Perberdayaan Masyarakat Desa Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau nomor : Kpts 188/DPMDDUK Capil/Pemdes/32 tanggal 15 Feberuari 2023 tentang jenis penyaluran bantuan khusus keuangan (BKK) dari Pemprov Riau kepada Desa Tahun Anggaran 2023 serta surat dari 17 Kepala Desa SeKecamatan Rengat Barat nomor :01/FKKF-KRB/2023 tanggal 2 November 2023.

“ Kegiatan pelatihan ini murni didanai oleh BKK Pemprov Riau dan kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dimulai 29 November 2023 dan 30 November 2023, pelatihan yang akan dilaksanakan ini yakni Kopi Barista dan Konten Kreator ,” jelasnya

Untuk narasumbernya kegiatan pelatihan ini berasal dari Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu, Karang Taruna Kab inhu, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kab Inhu dan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kab Inhu.

Lebih lanjur Iriansuri berharap pelatihan ini dapat memberikan inovasi,motivasi dan semangat kepada para peserta dalam memanfaatkan potensi yang dimilik desanya.

Camat Rengat Barat Lisnar Manaf  berharap dengan digelar pelatihan ini, diharapkan para pemuda dan pemudi dapat membaca peluang usaha dan  keberadaan kecamatan sebagai pusat ibu kota Pemerintah dalam mengembangkan inovasi.

Sementara itu, Kepala Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Indragiri Hulu Roma Doris yang diwakili Sekretaris PMD Kab Inhu Sutikno mengatahkan, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu mendorong desa mengembangkan potensi daerahnya sendiri dalam upaya mengurangi pengangguran,.

“ Salah satu kesempatan yang diyang dibuat pemerintah adalah mengarahkan dana BKK diarahkan untuk melatih pemuda dan pemudi agar dapat berusaha secara mandiri,saya yakin para peserta sudah bisa melihat potensi yang ada di Kecamatan Rengat Barat ini,” Ungkapnya.

Usai membuka secara resmi pelatihan kewirausaan, Sekretaris PMD Kab Inhu Sutikno didampingi Camat Rengat Barat Lisnar Manaf, Ketua BKAD Kec Rengat Barat Iriansui dan  Narasumber Awirianto dari Kominfo Inhu dan Joko Koesen dari Disnaker Inhu (SOI.2) 



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Dua Dusun Di Inhu Ini Nikmati Listrik PLN 24 Jam

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID),– Sebanyak lebih dari 273 kepala keluarga yang berada di dua dusun y

Maju Balon Gubernur Riau ,Mantan Bupati Inhu Daftar Ke Nasdem

PEKANBARU, (SULUHONLINE.ID) - Yopi Arianto mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur ke part

Jaga Pasokan Listrik, PLN Dinilai Ikut Sukses Gebyar Ini.

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) sukses menjaga pasokan listrik pada

JMSI Riau ''Ngopi Sore'' Bersama Bupati Pelalawan

PEKANBARU,(SUlUHONLINE.ID) - Bupati Pelalawan H Zukri Misran akhirnya berkesempatan memenuhi unda

PKS PT KAS Batu Papan Kembali Perbaiki Jalinsel

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Kharisma Agro Sejahtera