Peringati Hari PGRI dan HGN 2023. SMAN 2 Rengat Gelar Sejumlah Kegiatan

user2

RENGAT (SULUHONLINE.ID) - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Rengat menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka menyambut dan peringati HUT PGRI ke 78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023.

Sejumlah kegiatan dimulai dari upacara yang kemudian dilanjutkan dengan serangkaian penampilan memukau dari dewan guru, perwakilan siswa dan pengurus OSIS SMA Negeri 2 Rengat yang di laksanakan di lapangan SMA Negeri 2 Rengat. 

”Peringatan ini merupakan momentum untuk mengapresiasi dan menghormati jasa para guru yang telah mengabdikan diri untuk mendidik generasi untuk mendidik generasi penerus bangsa”, ucap  Gusrial S.Si., MPd. selaku pengawas SMA Negeri 2 Rengat yang bertugas sebagai pembina upacara,Rabu 21 November 2023 dalam press releasenya.

Selain peringatan HUT PGRI ke 78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023.Gusrial,berharap kegiatan yang dilaksnakan ini bisa dijadikan wadah untuk mengekspresikan bakat, minat, dan kreatifitas siswa dan dewan guru dalam bidang sastra, seni dan budaya. 

Tema peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 adalah “Bergerak Bersama Merdeka Belajar”.

Makna dari peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ini tidak hanya sekedar merayakan peran guru sebagai sosok yang memiliki peran dan perkembangan pendidikan, tetapi juga sebagai dukungan kepada guru-guru agar semakin semangat dalam memberikan ilmu kepada siswanya.

Pelaksana upacara bendera dilaksanakan oleh dewan guru, hal ini sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya dikala memperingati hari jadi guru. 

Pada saat pelaksanaan upacara, sekolah memberikan penghargaan kepada tenaga kependidikan, Nurdin yang bertugas sebagai ghorim atas dedikasinya dalam menjalankan tugas di SMA Negeri 2 Rengat.

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada siswa tim jurnalistik yang sudah produktif dalam meliput berita tentang sekolah. Siswa tersebut yaitu Nola Pratiwi dan Rahmy Asshyfa, diharapkan dengan penghargaan tersebut mereka lebih semangat untuk belajar dan berkembang.

Setelah upacara terlaksana dengan baik, dilanjutkan dengan acara hiburan yang disusun secara apik dan ditampilkan dengan meriah.

 Adapun rangkaian acara yang dilaksanakan antara lain persembahan tarian kreasi dari pengurus OSIS SMA Negeri 2 Rengat, pembacaan puisi tentang anak didik oleh Tina Kartika, S.Pd, Yesi Asrianti, M. Pd, Yennie Puspa Bukasir, S.Si persembahan dari tim  ekstrakurikuler basket, pembacaan puisi oleh Rahmy Asshyfa perwakilan siswa, fashion show dewan guru, persembahan tarian dari dewan guru SMA Negeri 2 Rengat dan pemotongan kue dari masing-masing kelas dengan didampingi oleh wali kelas.

Acara peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional berjalan dengan lancar dan bermakna walaupun pada saat acara berlangsung cuaca sangat panas. 

Dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat hubungan antar segenap warga sekolah dan dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk mengekspresikan bakat dan minat siswa SMA Negeri 2 Rengat (SOI.4)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Ketua JMSI Riau dan Rektor UIR Hadiri Buka Puasa Bersama

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) –  Bertempat Di Hotel Prime Park, Pekanba

SMAN I Lirik Inhu Gelar Osis Cup Ke-5

RENGAT (SULUHONLINE)- Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMAN I Lirik Inhu melaksanakan kegiat

Kapolsek Batang Cenaku Sosialisasi Pemilu di SMAN I

RENGAT (SULUHONLINE)- Para siswa dan siswi SMAN I Batang Cenaku, terutama yang menginjak usia 17

Peringati HUT PGRI ke-78, Kasatres Narkoba Polres Inhu Beri Penyuluhan di Sekolah Ini.

RENGAT (SULUHONLINE.ID) - Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Indragiri Hulu (Inhu) yang dipim

Peringati HGN ke-78, Kapolsek Lirik Datangi Dua Sekolah ini.

RENGAT (SULUHONLINE ID) - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lirik, Polres Indragiri Hulu (Inhu)

SMAN I Lirik Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

RENGAT (SULUHONLINE)-Guna lebih meningkatkan pemahaman guru terhadap pelaksanaan kurikulum merdek