SMAN I Lirik Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

user2
Kacab Korwil IV Dinas Pendidikan Riau Aristo saat membuka workshop di SMAN I Lirik

RENGAT (SULUHONLINE)-Guna lebih meningkatkan pemahaman guru terhadap pelaksanaan kurikulum merdeka, maka digelar kegiatan workshop. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari di SMAN I Lirik Inhu yang sudah dimulai pada, Rabu (25/10).

Workshop dibuka secara resmi oleh  Kacab Wilayah IV Dinas Pendidikan Provinsi Riau Drs. Aristo M.Pd serta dihadiri juga  oleh Pengawas satuan pendidikan Drs. Rausnivanson dengan menghadirkan nara sumber Mashuri M.Pd dari widiyaswara Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Dalam sambutannya saat membuka workshop tersebut Aristo antara lain meminta kepada semua guru untuk terus belajar meningkatkan kemampuannya. Karena belajar tidak akan pernah berhenti sepanjang hayat kita.

"Selain itu juga guru harus bisa mengikuti kemajuan teknologi saat ini yang berkembang begitu pesat. Demikian juga halnya dalam pelaksanaan proses belajar mengajar guru juga dituntut untuk bisa menyampaikan materi pembelajaran yang tidak membuat anak stres, melalui workshop ini diyakini pengetahuan guru akan semakin bertambah dalam mentransfer pengetahuan kepada anak," terang Aristo.

Sementara itu kegiatan workshop itu sendiri diikuti oleh 33 orang guru yang merupakan guru SMAN I Lirik. Dengan lokasi kegiatan menggunakan ruang labor multimedia sekolah tersebut.

Kepala SMAN I Lirik Inhu Abdi Mulia S.Pd melalui Wakil Kepala Sekolah (Waka) Humas Yuliarti S.Pd didampingi ketua panitia pelaksana Husnul Anaswati S.Pd disela-sela acara menjelaskan bahwa tujuan umum pelaksanaan workshop ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan guru dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka. Sehingga kedepannya diharapkan semua guru khususnya di SMAN I Lirik sudah bisa menetapkan KKTP, asesmen peserta didik, P5 dan asesmen intrakurikuler.

Terkait dengan materi kegiatan menurut Anaswati diantaranya mengenai asesmen formatif, asesmen sumatif. Serta juga penetapan kriteria ketercapaian tujuan pembelajaran, juga pengembangan instrumen asesmen sumatif, projek penguatan profil pelajaran Pancasila, serta juga pelapor asesmen intrakurikuler dan banyak lagi yang lainnya.

Salah seorang peserta workshop Senitawati S.Pd mengatakan bahwa kegiatan workshop  sangat bermanfaat sekali. Karena memberi pembelajaran terutama tentang pemberian nilai (assesmen). Serta juga memberikan wawasan yang lebih luas lagi tetap kurikulum merdeka.

"Semoga kegiatan serupa akan dapat terus dilaksanakan dimasa mendatang," harap Senitawati yang akrab dipanggil Ita. (SO02)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Ketua JMSI Riau dan Rektor UIR Hadiri Buka Puasa Bersama

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) –  Bertempat Di Hotel Prime Park, Pekanba

SMAN I Lirik Inhu Gelar Osis Cup Ke-5

RENGAT (SULUHONLINE)- Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMAN I Lirik Inhu melaksanakan kegiat

Kapolsek Batang Cenaku Sosialisasi Pemilu di SMAN I

RENGAT (SULUHONLINE)- Para siswa dan siswi SMAN I Batang Cenaku, terutama yang menginjak usia 17

Peringati HUT PGRI ke-78, Kasatres Narkoba Polres Inhu Beri Penyuluhan di Sekolah Ini.

RENGAT (SULUHONLINE.ID) - Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Indragiri Hulu (Inhu) yang dipim

Peringati HGN ke-78, Kapolsek Lirik Datangi Dua Sekolah ini.

RENGAT (SULUHONLINE ID) - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lirik, Polres Indragiri Hulu (Inhu)