Bulan Edukasi Literasi dan BIK Resmi Dibuka

user2

RENGAT (SULUHONLINE)-Staf Ahli Bupati Inhu bidang Pemerintahan dan Kesra Evi Irma Junita menghadiri sekaligus membuka secara resmi Bulan Inklusi Keuangan (BIK) tahun 2023. Kegiatan yang di taja oleh Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Riau bersama PT. Bank Riau Kepri Syariah berlangsung di Kampus ITB Rengat, Rabu (18/10).

Penyelenggaraan edukasi dan literasi BIK ini juga turut serentak dilaksanakan secara virtual di seluruh Kabupaten / Kota se Provinsi Riau yang di hadiri langsung oleh Gubernur Riau H. Drs. Syamsuar, M. Si

Akses Keuangan merata masyarakat sejahtera meliput Promo produk Keuangan, Pameran Jasa Keuangan, Pembukaan Rekening, Penyaluran Kredit, Kampanye Inklusi Keuangan, Business Matching, Edukasi Keuangan,Talkshow.

Dalam sambutan Bupati yang di sampaikan oleh staf Ahli Bupati Evi Irma Junitamengatakan bahwa bulan Oktober ditetapkan sebagai Bulan Inklusi Keuangan (BIK), dimana masyarakat dapat memperoleh pengetahuan baru mengenai finansial hingga produk dan layanan yang dapat diakses mengenai industri jasa keuangan.

Lebih lanjut di jelaskan Evi bahwa BIK bukanlah sekedar program, melainkan prinsip dasar yang mendukung pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.  Sehingga  pelaksanaan kegiatan edukasi dan Literasi BIK ini tentunya menjadi langkah dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat sekaligus menjadi upaya untuk melibatkan peran para mahasiswa dalam pemberdayaan inklusi keuangan dan pemanfaatan peluang akses ke lembaga keuangan serta untuk pertumbuhan ekonomi yang lebih merata, pengentasan kemiskinan dan peningkatan kualitas hidup bagi masyarakat kita.

Sejalan dengan tema pada pelaksanaan puncak kegiatan Bulan Inklusi Keuangan tahun 2023 yakni, “Akses Keuangan Merata, Masyarakat Sejahtera”, melalui pelaksanaan serangkaian kegiatan ini, nantinya bisa menjadi barometer keberhasilan perekonomian dan pembangunan khususnya di Kabupaten Inhu

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Indragiri Raja Marwan Indra Syahputra, Pimpinan Cabang Basmanejer Bank Mandiri Theo beserta jajaran, Bank Riau Kepri Syariah Hadi Syahputra beserta jajaran, Bank Syariah Indonesia Suyatna Putra Pamungkas beserta jajaran, Bank BRI Ferry Hidayanto beserta jajaran, ibu dosen dan Mahasiswa serta para tamu undangan lainnya. (SO02/ril)

 



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Satreskrim Sidak Harga Pangan dan Upal di Pasar Rengat

RENGAT (SULUHONLINE )- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda R

Kendalikan Inflasi Wabup Inhu Rakor Bersama Forkopimda Riau

RENGAT (SULUHONLINE) -Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hulu, Drs.H.Junaidi Rachmat M.Si mengikuti R

Layani Pabrik Kelapa Sawit, PLN Rengat Programkan Akusi PAS

RENGAT(SULUHONLINE)-Pelayanan kebutuhan kelistrikan untuk Pabrik Kelapa Sawit (PKS) mulai beralih