Kendalikan Inflasi Wabup Inhu Rakor Bersama Forkopimda Riau

user2

RENGAT (SULUHONLINE) -Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hulu, Drs.H.Junaidi Rachmat M.Si mengikuti Rakor Forkopimda Provinsi Riau Bersama Forkopimda Kabupaten/Kota Se- Provinsi Riau Secara Virtual di Ruang VIP lantai 4 Kantor Bupati Rabu(18/10)

Rakor ini membahas pengendalian inflasi, harga komoditas dan bahan pokok, penanggulangan Karhutla dan kesiapan penyelenggaraan pemilu 2024.

Gubernur Riau, Drs.H. Syamsuar, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa tingkat inflasi di Provinsi Riau masih terkendali, hal ini berkat kerjasama kita semua.

Terkait harga komoditas khususnya beras terjadi kenaikan di beberapa daerah."Mohon Pemda koordinasikan dengan provinsi apabila didaerahnya mengalami kenaikan beras, sehingga persoalan di kab/kota dapat diatasi"ungkapnya.

Selanjutnya terkait Karhutla di provinsi Riau, Syamsuar mengatakan bahwa penanganan Karhutla di Riau diapresiasi dan cukup terkendali. Penanganan Karhutla salah satunya dengan operasi TMC."Upaya pencegahan Karhutla lebih baik dari pada melakukan pemadaman," terang Gubernur.

Terkait Pemilu 2024 Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Bupati/Walikota yang telah menyiapkan anggaran untuk Pemilu 2024.

Menurut Syamsuar ada 5 arahan Presiden RI terkait kesiapan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 diantaranya yaitu pastikan seluruh kegiatan di semua tahapan memiliki pengaturan teknis dan hukum yang jelas, sarana dan prasarana logistik harus disiapkan secara detail, perkuat SDM disemua tingkatan, bekerja dengan efisien dan manfaatkan anggaran dengan cermat dan perkuat pendidikan politik bagi para kontestan maupun masyarakat.

Rangkaian acara ditutup dengan sesi diskusi dan tanya jawab.
Turut hadir mendampingi Wabup Junaidi, Dandim 0302/Inhu, Dani Prasetyo Wibowo, perwakilan Polres Inhu serta kepala OPD terkait.(SO02/ril)
 



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Cek BBM Jelang Idul Fitri 1445 H, Polres Inhu Datangi SPBU

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), melalui Unit Tindak P

Dukung Transformasi Energi, Bupati Inhu Bangga SPKLU Pertama

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Bertempat di Kantor PT. PLN Persero UP3 Rengat Jln.

Digelar Di Inhu, Kakanwil Kemenkumham Riau Buka Workshop Kegiatan Ini

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Sebanyak 80 orang peserta dari Kabupaten Indragiri Hul

Satreskrim Sidak Harga Pangan dan Upal di Pasar Rengat

RENGAT (SULUHONLINE )- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda R