Kadis PMD Inhu : BPK Riau Entry Meeting Kinerja Pemda Dalam Pembangunan Desa Terpadu.

user2

RENGAT (SULUHONLINE.ID) - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE terima kunjungan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau di Ruang Rapat Narasinga Lantai.II Kantor Bupati Inhu.

Kehadiran BPK RI Perwakilan Provinsi Riau ini dalam rangka Entry Meeting pemeriksaan rinci kinerja pemerintah daerah dalam pengelolaan pembangunan desa terpadu. 

" Sebagai tindak lanjut dari pemeriksaan sebelumnya,"kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Roma Doris SS., MPS., M.Eng, Selasa 17 Oktober 2023 di Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat.

Dijelas Roma, pelaksanaan entry meeting kali ini dalam rangka pemeriksaan kinerja atas upaya pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hulu dalam penguatan kelembagaan Pemerintah desa dalam melihat kinerja pemerintah dalam pembangunan desa terpadu tahun anggaran 2023.

Sementara itu, Perwakilan tim BPK Provinsi Riau, Anita Irma Anggraini selaku tim pengendali teknis mengatakan tujuan Pemeriksaan  kali ini adalah untuk memeriksa kinerja atas efektivitas upaya pemerintah daerah dalam penguatan kelembagaan Desa, pengendalian penggunaan dana desa, dan pengelolaan bumdes untuk mendukung pembangunan desa terpadu.

"Diharapkan Pemeriksaan ini dapat dilaksanakan tepat waktu dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan". Tambah Anita

 Anita juga menginformasikan jadwal pemeriksaan tersebut akan berlangsung selama lebih kurang 32 hari mulai pada tanggal 17 Oktober sampai dengan 16 November 2023. 

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE mengatakan Bahwa implementasi ataupun aksi-aksi yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah daerah, yaitu dengan pemberdayaan dari sektor-sektor terkait, dan mengenai penguatan ekonomi Desa sudah dilaksanakan melalui pembangunan infrastruktur dan lainnya.

"Kepada seluruh OPD terkait, Camat dan kepala desa diharapkan untuk memanfaatkan momen ini untuk bisa saling berdiskusi agar nantinya bisa melahirkan ide-ide atau perbaikan serta rekomendasi yang diberikan oleh tim BPK agar pengaplikasian dari pembangunan desa terpadu ini benar-benar bisa kita laksanakan di Kabupaten Inhu". Ucap Rezita

Terakhir Rezita juga menyampaikan agar masing-masing perangkat daerah dapat menyampaikan berbagai informasi yang diperlukan dalam pengukuran kinerja pemerintah daerah terkait pembangunan desa terpadu tersebut dan saling berkoordinasi untuk dapat memberikan data atau dokumen yang diperlukan oleh tim BPK RI.

Tampak hadir pada kegiatan entry meeting Kepala OPD terkait, Camat Se-Kabupaten Inhu, serta perwakilan dari Kepala Desa SE Inhu (SOI.4).



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Polsek Kelayang Patroli Rumah Kosong

RENGAT (SULUHONLINE)- Kepolisian Sektor (Polsek) Kelayang, rutin melaksanakan patroli pada sejuml

Polisi Inhu Bantu Mobil Pemudik Pecah Ban

RENGAT (SULUHONLINE)- Salah satu mobil masyarakat pemudik yang melintas diruas Jalan Lintas Timur

DPRD Inhu Gelar Rapat Paripurna PAW, M.Ardhi Farhan Resmi Gantikan Yurizal

RENGAT, (SULUHONLINE.ID) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu Menggel

Perdana Kabupaten Indragiri Hulu Peringati Hari Jadi ke-68

RENGAT (SULUHONLINE)-Hari ini, Selasa, 19 Maret 2024, DPRD Inhu mengadakan Rapat Paripurna dalam

Polsek LBJ Laksanakan Operasi Tertib Ramadhan Tabah dan Sabar Mas

RENGAT (SULUHONLINE)- Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, melalui Polsek

Mendagri Resmi Lantik SF Hariyanto Sebagai Pj Gubernur Riau

PEKANBARU (SULUHONLINE)- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, M Tito Karnavian resmi melantik SF H