JMSI Tubaba Gelar Pelatihan Jurnalistik

user2

TUBABA,(SULUHONLINE) - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar Kegiatan Bakti Sosial serta Pelatihan Jurnalistik Tingkat Pelajar dan Pondok Pesantren.

Pantauan awak media, kegiatan tersebut bertema 'Bijak Dalam Bermedia Sosial Bangun Mental Milenial Peduli Sesama"

Kegiatan  itu diadakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Mutaqqin, Tiyuh Penumang Baru, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT), pada Rabu11 Oktober 2023.

Saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Ketua JMSI Tubaba, Edi Fetra Zulkarnain, mengatakan, aksi yang digelar pihaknya kali ini berkolaborasi bersama pihak RS Asy-sifa Medika guna melakukan pengobatan gratis bagi masyarakat dan seluruh siswa-siswi yang ada di Ponpes Nurul Mutaqqin.

"Alhamdulillah kali ini JMSI bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Asy-sifa Medika dalam menjalankan bakti sosial berupa pengobatan gratis untuk masyarakat  dan murid di Ponpes Nurul Mutaqqin," ujarannya, Selasa , 11 Oktober 2023.

Lanjut mantan ketua PWI Tubaba itu juga menyampaikan, selain melakukan pelatihan jurnalistik bagi generasi penerus, dalam kegiatan ini pihaknya juga akan memberikan pemahaman bagi para pelajar mengenai cara bijak dalam mengunakan media sosial.

"Di era modern saat ini banyak sekali generasi muda yang masih kurang memahami cara bermedia sosial secara bijak. Maka dari itu, kami JMSI melalui kegiatan yang kami gelar ini akan memaparkan kepada para pelajar tentang tata cara memanfaatkan teknologi yang benar dan bijak," tuturnya.

Sementara itu, Direktur RS Asiy-sifa Medika, Edi Anwar, mengutarakan, kolaborasi yang dilakukan pihaknya bersama JMSI ini juga merupakan salah satu program RS Asiy-Sifa dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten berjuluk Ragem Sai Mangi Wawai.

"Kebetulan melalui kerjasama dengan JMSI ini merupakan salah satu program RS Asiy-Sifa Medika dalam memberikan bentuk pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, dan hari ini kuota yang kita sediakan untuk pengobatan gratis sebanyak 300 peserta," paparnya.

Diketahui pula, kegiatan itu dihadiri secara langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Tubaba, Drs. M. Firsada, M.Si., Camat TBT, serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Dalam kesempatan itu, Firsada, menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi suatu dobrakan yang dilakukan JMSI dalam memberikan upaya kecerdasan dan kesehatan terhadap anak bangsa. Dia juga berharap, program seperti ini dapat kembali dihelat secara terus menerus nantinya.

"Ini kegiatan yang baik, Kami dari Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi suatu gerakan yang dilakukan JMSI dalam memberikan bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Saya harap ini bukan yang pertama digelar oleh JMSI," tandas Firsada.(Rls/SOI.4)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Ketua PWI Siak Periode 2023-2026 Resmi Dilantik

PEKANBARU (SULUHONLINE)- Usai pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin Ketua PWI Riau Raja Isyam

Polsek Kelayang Patroli Rumah Kosong

RENGAT (SULUHONLINE)- Kepolisian Sektor (Polsek) Kelayang, rutin melaksanakan patroli pada sejuml

Polisi Inhu Bantu Mobil Pemudik Pecah Ban

RENGAT (SULUHONLINE)- Salah satu mobil masyarakat pemudik yang melintas diruas Jalan Lintas Timur

DPRD Inhu Gelar Rapat Paripurna PAW, M.Ardhi Farhan Resmi Gantikan Yurizal

RENGAT, (SULUHONLINE.ID) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu Menggel

Perdana Kabupaten Indragiri Hulu Peringati Hari Jadi ke-68

RENGAT (SULUHONLINE)-Hari ini, Selasa, 19 Maret 2024, DPRD Inhu mengadakan Rapat Paripurna dalam

Polsek LBJ Laksanakan Operasi Tertib Ramadhan Tabah dan Sabar Mas

RENGAT (SULUHONLINE)- Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, melalui Polsek