Bupati Inhu Kembali Tanam Perdana PSR di KUD Mekar Abadi, LBJ

user2

RENGAT, (SULUHONLINE.ID- Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani SE kembali melakukan peresmian tumbang chiping dan tanam perdana Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di Kelompok Tani Tri Panca Usaha  Koperasi Unit Desa (KUD) Mekar Abadi Desa Tasik Juang, Kecamatan Lubuk Batu Jaya yang dilakukan secara swakelola.

Penumbangan pohon sawit ini merupakan bagian dari pelaksanaan program tumbang chiping dan tanam perdana kelapa sawit dari Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR).

"Semoga, Dengan terlaksananya tanam perdana ini kedepannya akan menghasilkan tanaman sawit dengan hasil produksi yang lebih baik dari sebelumnya ," kata Bupati Rezita, Selasa 10 Oktober 2023.

Bupati Rezita juga berharap seluruh proses tumbang chiping dan tanam perdana ini dapat berjalan lancar dengan hasil yang memberi manfaat besar bagi para petani sawit.

“ Terkait kegiatan ini, Bupati Rezita menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada KUD Mekar Abadi atas terlaksananya program PSR ini,” kata Bupati Rezita sambil berpesan dan mengingatkan kepada warga dan pihak perusahaan di sektor perkebunan untuk tidak membuka lahan dengan membakar.

"Mari bersama-sama kita peduli untuk menjaga lingkungan," ujar Bupati Perempun ini.

Program peremajaan kelapa sawit rakyat ini merupakan upaya peningkatan produktivitas melalui penggantian tanaman tua dan tidak produktif dengan harapan dan bertujuan untuk memberdayakan ekonomi masyarakat khususnya para petani sawit.

Bupati Rezita berharap, melalui kegiatan tumbang Chipping dan penanaman perdana bisa menjadi motivasi bagi kelompok masyarakat tani lainnya untuk segera bergabung dengan program ini. Sehingga bisa meningkatkan produktivitas kelapa sawit rakyat di Kabupaten Indragiri Hulu.

Luas lahan di Kelompok Tani Tri Panca Usaha yang masuk dalam Program Peremajan Sawit Rakyat (PSR) seluas 450 hektar tahun dengan sumber dana melalui Badan Pengelola Dana Perkebunan Kepala Sawit (BPDPKS).

Turut mendampingi Bupati Rezita saat melakukan tumbang chiping dan tanam perdana PSR diantaranya, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kab Inhu Dedi Dianto SP, Kepala Dinas lingkungan Hidup (DLH) Kab Inhu Ory Hanang Wibisono SE, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab Inhu Suyono SE, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kab Inhu Rangga Dwi Bramantika S.STP, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab Inhu Tukiyat S.Sos dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kab Inhu Endang Mulyawan S.Hut M.Si dan Camat Lubuk Batu Jaya Armin, serta H Sutoyo Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit PIR(Aspekpir) Riau.

Selain itu, Juga hadir, Wakil ketua DPRD Inhu Masyrullah, Ketua Komisi IV DPRD Inhu Muhammad Syafaat, Ketua Komisi C DPRD Inhu Budi Santoso dan Anggota Komisi IV DPRD Inhu Daniel Eka Perdana serta Kapolsek Lubuk Batu Jaya Iptu RR Purba dan Perwakilan Danramil IV/ Pasir Penyu (SOI.2)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Cek BBM Jelang Idul Fitri 1445 H, Polres Inhu Datangi SPBU

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), melalui Unit Tindak P

Dukung Transformasi Energi, Bupati Inhu Bangga SPKLU Pertama

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) – Bertempat di Kantor PT. PLN Persero UP3 Rengat Jln.

Digelar Di Inhu, Kakanwil Kemenkumham Riau Buka Workshop Kegiatan Ini

RENGAT,(SULUHONLINE.ID) - Sebanyak 80 orang peserta dari Kabupaten Indragiri Hul

Satreskrim Sidak Harga Pangan dan Upal di Pasar Rengat

RENGAT (SULUHONLINE )- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda R