Bukti Keanggotaan, Ketua JMSI Riau Serahkan Sertifkat QR Barcode

user2

PEKANBARU,(SULUHONLINE.ID) –Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Organisasi Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Riau H Dheni Kurnia, Secara simbolis menyerahkan sertifikat QR Barcode Scanner Keanggotaan JMSI kepada perusahaan pers yang tercatat sebagai anggota Jaringan Media Siber (JMSI) di Provinsi Riau.

Penyerahan Sertifikat QR Barcode Scanner tersebut berlangsung di dalam Raopat Kerja Daerah (Rakerda) JMSI Riau.

Sertifikat QR Barcode JMSI yang diserahkan JMSI pusat melalui JMSI Riau tersebut, nantinya dipasang di web setiap media siber anggota JMSI, dengan memiliki QR Barcode keanggotaan, data media tersebut bisa dilihat melalui scanner dan pendataan media kepada Dewan Pers oleh JMSI sebagai konstituen Dewan Pers.

"Sudah 25 perusahaan pers anggota JMSI Riau memiliki sertifikat QR Barcode, dalam Rakerda JMSI Riau tadi, Kita memberikan waktu 1 bulan untuk mengurus sertifkat QR Barcode keanggotaan JMSI," ujar H Dheni Kurnia, Sabtu, 23 September 2023 di Hotel Dharma Utama, Pekanbaru.

H Dheni Kurnia, menyampaikan, pelaksanaan Rakerda JMSI Riau hadiri 75 orang pengurus JMSI Provinsi Riau dan delegasi 4 orang masing masing dari Pengurus  Cabang JMSI Kabupaten dan kota se-Riau.

Berdasarkan catatan, JMSI Riau memiliki anggota sebanyak 180 perusahaan pers Siber dengan status badan hukum Perseroan Terbatas (PT).

“Dalam rangka tertib administrasi, sejumlah perusahaan pers anggota JMSI saat itu diingatkan untuk menyelesaikan admistrasi keanggotaan JMSI, salah satunya adalah sertifikat QR Barcode bukti Keanggotaan JMSI,” ujarnya.

ga perusahaan pers simbolis penerima QR Barcode anggota JMSI yang diserahkan adalah, sertifikat QR Barcode vokalonline.com, jelajahriau.com dan aurakeadilan.comTi 

Dalam kesempatan itu disampaikannya juga, JMSI adalah merupakan organisasi perusahaan pers konstituen dewan pers, dan data 180 media perusahaan pers anggota JMSI di Riau juga diserahkan pendataan ke dewan pers. 

"Data perusahaan pers yang disampaikan JMSI pusat ke dewan pers adalah, yang sudah memiliki sertifikat QR Barcode sebagai pendatang media," jelasnya lagi (SOI.2)



Pilihan Redaksi

Berita Lainya

Ketua PWI Siak Periode 2023-2026 Resmi Dilantik

PEKANBARU (SULUHONLINE)- Usai pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin Ketua PWI Riau Raja Isyam

Polsek Kelayang Patroli Rumah Kosong

RENGAT (SULUHONLINE)- Kepolisian Sektor (Polsek) Kelayang, rutin melaksanakan patroli pada sejuml

Polisi Inhu Bantu Mobil Pemudik Pecah Ban

RENGAT (SULUHONLINE)- Salah satu mobil masyarakat pemudik yang melintas diruas Jalan Lintas Timur

DPRD Inhu Gelar Rapat Paripurna PAW, M.Ardhi Farhan Resmi Gantikan Yurizal

RENGAT, (SULUHONLINE.ID) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu Menggel

Perdana Kabupaten Indragiri Hulu Peringati Hari Jadi ke-68

RENGAT (SULUHONLINE)-Hari ini, Selasa, 19 Maret 2024, DPRD Inhu mengadakan Rapat Paripurna dalam

Polsek LBJ Laksanakan Operasi Tertib Ramadhan Tabah dan Sabar Mas

RENGAT (SULUHONLINE)- Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, melalui Polsek